Partai Berkarya Jabar  Jelang Pilpres 2019 Gelar Bimtek- Priyo Budi Santoso & Ridwan Kami, Beri Bekal  

Paste a VALID AdSense code in Ads Elite Plugin options before activating it.
IMG 20180901 WA0060
destinasiaNews  - Partai Berkarya Jawa Barat menjelang Pilpres 2019 yang di dalamnya tercakup Pileg, menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) bagi para kadernya.  Bimtek kali ini ditujukan sebagai pembinaan bagi Calon Legislatif DPRD Provinsi Jawa. Teknisnya dilakukan selama dua hari (1 – 2 September 2018). Menusut penyelenggara terdapat sedikitnya 80 orang peserta, yang dilaksanakan di Grand Asrilia Hotel Jl. Pelajar Pejuang ’45 No. 123 Kota Bandung .  
 
Hadir pada hari pertama, dua tokoh regional dan nasional, masing-masing Gubernur Jabar Terpilih, Ridwan Kamil, dan Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santosa. Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil dalam pembekalannya, mengapresiasi peran partai ini dalam dukungan pemenangan Pilkada (27 Juni 2018) lalu.
IMG 20180901 WA0059
 
“Saya percaya Partai Berkarya adalah benteng Pancasila, walaupun relatif baru telah berperan baik dalam hal penggalangan massa, mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Karenanya, selamat berjuang” ujarnya sambil mengilustrasikan bagaimana runtuhnya Uni Soviet pada era 1980-an menjadi beberapa negara.
 
“Kejadian seperti negara Uzbekistan, Azerbaijan, Armenia, Belarus, Estonia, dan Georgia, haruslah menjadi pelajaran pahit bagi bangsa kita. Penyebabnya, karena masalah ideologi, tak dijaga semestinya. Harapan besarnya, kita tidak boleh seperti itu, ” lanjut Kang Emil yang mendapat applaus dari para hadirin.
 
Siangnya Priyo Budi Santoso secara mendalam memberikan pembekalan ke para peserta, termasuk para Ketua DPD Partai Berkarya se Jawa Barat. Menurutnya, betapa penting kita selalu menyamakan persepsi:
 
”Kita bergabung di Partai Berkarya untuk apa? Tentu ada tujuan tersendiri yang hakiki…”
 
Menurut Priyo, menghadapi tahun politik pada 2019, telah terjadi banyak fenomena istimewa. Ia uraikan dalam hal persepsi masyarakat dalam bernegara dan berbangsa. Secara nyata telah jauh berbeda dengan era reformasi 1998. Dalam paparan lainnya, kemajuan teknologi informasi kini semakin nyata. Kini dunia dan kejadiannya setiap detik perubahannya dapat kita monitor. Menurutnya, denyut kehidupan manusia sedunia, seakan berada dalam dalam ‘genggaman’ kita. Begitu pun fenomena perubahan lingkungan, baik  secara fisik dan non fisik. Berkat gawai (hand phone) yang kita bawa setiap hari:
 
”Implementasi bernegara dan berbangsa dalam konteks ideologi Pancasila, sudah mengalami pergeseran. Contoh nyata, istilah dunia dalam genggaman, sudah nyata. Karenanya, menghadapi April 2019 (Pilpres) kita harus siap menghadapi perubahan ini.”
 
Ujaran Eka Santosa
 
Eka Santosa, Ketua DPW Partai Berkarya selaku tuan rumah pada penyelenggaraan Bimtek kali yang  menurutnya pertama di lingkungan partainya, mengulas betapa raihan lolos parliamentary threshold(ambang batas) 4 % pada Pilpres 2019, amatlah penting.
 
“Ini salah satu fokus utama itu. Kader atau calon legislatif DPRD Provinsi Jabar selama dua hari fulldibekali teori maupun aplikasi, dan dasar ideologisnya. Minimal per dapil satu kursi. Dasarnya, 3 juta suara harus tergarap utuh dari sekitar 32,6 juta DPT di Jabar. Panduannya, dari amanat Rapimnas di Solo pada Maret lalu.”
 
Bagi Andi Riandi, Ketua DPD Partai Berkarya yang hadir pada penyelenggaraan Bimtek kali ini, mengapresiasi atas kupasan materi yang dijadikan bekal para “petarung” di Pileg dan Pilpres 2019 mendatang:
 
” Sebagian besar pembahasan ini merupakan bahan yang penting untuk diteruskan ke kader di tingkat DPD,” demikian pungkasnya.” (HS/SA).  
 
Paste a VALID AdSense code in Ads Elite Plugin options before activating it.


emgz2

Artikel lain...

Kwarnas Gerakan Pramuka Bantu Korban Longsor Cimanggung

Kwarnas Gerakan Pramuka Bantu Korban Longsor Cimanggung

DestinasiaNews - SUMEDANG - Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menyerahkan bantuan kepada korban bencana longsor di Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat....

From Scout to Society, Giat Pramuka di Masa Pandemi

From Scout to Society, Giat Pramuka di Masa Pandemi

DestinasiaNews - Pramuka yang kerap berkegiatan di luar ruang dewasa ini juga tak luput dari pengaruh situasi pandemi virus covid...

Arogan, Kepala Laboratorium Covid FK UGJ Dipolisikan

Arogan, Kepala Laboratorium Covid FK UGJ Dipolisikan

DestinasiaNews - Oknum dosen yang juga Kepala Laboratorium Covid-19 Fakultas Kedokteran (FK) UGJ Cirebon dilaporkan ke pihak kepolisian. Hal itu terjadi...

“Ténjo,” Urban Farming di Ponpes Al I'anah Rancaherang

“Ténjo,” Urban Farming di Ponpes Al I'anah Rancaherang

DestinasiaNews - Belakangan ini para pelaku tani di Indonesia seperti  kehilangan naluri bercocok tanam karena berbagai alas an, terutama  kurangnya...

Curug Tenjong, Air Terjun Perawan yang Belum Terjamah

Curug Tenjong, Air Terjun Perawan yang Belum Terjamah

DestinasiaNews – “Sorosooott…. Gurawil!” Seperti yang dikisahkan reporter Indriyo Morgen berikut ini. Belum pernah sedeg-degan itu terperosok dari jalan setapak kecil...

Pengunjung

06486090
Hari ini
Kemarin
401
4342