Eka Santosa, Koord. FPOR : Jangan Ambil Resiko Soal RAT & Musorprov KONI Jabar 2018!

cropped KONI logo NEW 2015 1destinasiaNews Eka Santosa, Koordinator Forum Penyelamat Olah Raga (FPOR), kembali angkat bicara soal pelaksanaan RAT (Rapat Anggota Tahunan) KONI Jabar pada 5 September 2018 lalu. Menurut kabar, RAT ini akan dilanjut dengan Musorprov pada 12 – 14 September 2018 di Bandung.

 

Pada Minggu sore, 9 September 2019 Eka Santosa sekali lagi menyatakan kepada Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat di Kawasan Eko Wisata dan Budaya Alam Santosa (9/9/2018 ), agar jangan mengambil resiko. Dan memohon untuk mencermati persoalan ini.

 

 

Lebih lanjut, apa yang dimaksud dengan pernyataan ini? Eka menjelaskan, ini mengacu pada pidato Ridwan Kamil sendiri tatkala Sertijab di Gedung Sate (5/9/2018), yakni menempatkan urusan olahraga di Jabar sebagai bagian dari membangun provinsi yang sepenuhnya berlandaskan Pancasila. Menjadikan warga Jawa Barat lebih bahagia.

 

 

Pertimbangan utama Eka  bersama rekan-rekannya di FPOR, terkait adanya pelanggaran substansial, rencana Brigjend (TNI) Ahmad Saefudin yang diduga akan mencalonkan kembali sebagai Ketua Umum KONI Jabar masa bakti 2018-2022.

 

“Prinsipnya, silahkan saja mencalonkan diri, asal yang bersangkutan sudah pensiun.” Tutur Eka. Menurutnya lagi, landasan tetap pada pada UU SKN Pasal 40 yang menyebutkan, ”Pengurus komite olahraga nasional, komite olahraga provinsi dan komite olahraga kabupaten/kota bersifat mandiri dan tidak terikat dengan kegiatan jabatan struktural dan jabatan publik.”

 

Diketahui, pencalonan ini kontroversial. Karena  yang bersangkutan  dikenal sebagai TNI aktif dan menjabat sebagai Kapus Litbang Sumdahan Balitbang Kemhan berdasarkan Keputusan Panglima TNI No. Kep/951/M/IX/2016 tanggal 26 September 2016.

 

Pertimbangan lain, pelaksanaan RAT dan Musorprov KONI Jabar tahun 2018 pun dinilai melanggar etika dalam organisasi. Apalagi karena digelar sebelum pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar terpilih, yang semula akan dilaksanakan pelantikannya pada 17 September 2018, walaupun kenyataannya pelantikan ini terjadi pada 5 September 2018 di Jakarta.

 

“Sebelumnya Kang Emil sendiri di Pendopo Kota Bandung (1/9/2018) waktu menerima pengurus provinsi cabang olahraga, pengurus KONI kabupaten/kota, dan badan fungsional olahraga, menyerukan untuk memboikot rencana RAT maupun Musorprov KONI Jabar 2018, dengan alasan telah melanggar etika, ” ungkap Eka.

 

Satu hal lain pertimbangan mengapa Eka angkat bicara soal ini untuk kesekian-kalinya, ”Saya mendengar kabar besok Senin, 10 September 2018 katanya akan menghadap Kadispora Jabar (Yudha M Saputra) ke Gubernur Jabar untuk melaporkan soal ini. Harapan saya, Kadispora mengungkapkan semua permasalahan ini dengan gamblang, tidak mancla-mencle. Ini menyangkut nasib masyarakat olah raga se Jabar,” tandas Eka sambil menambahkan, ”Intinya sama saya katakana untuk Pak Gubernur Jabar dan Kadispora, harus hati-hati.”  (HS/Gun/dtn. gambar : google)


emgz2

Artikel lain...

Bandung Music Council KasihTabik ke Orkestra Bandung Philharmonic – Gelar Repertoir ‘Legenda

Bandung Music Council KasihTabik ke Orkestra Bandung Philharmonic – Gelar Repertoir ‘Legenda

destinasiaNews  – Terkait rencana gebyar gelaran musik klasik musim ke-4 dari Bandung Philharmonic pada Minggu, 23 September 2018, Erlan Effendy Ketua...

Lapak Buku Bekas ‘Destik’ – Siap Tingkatkan Minat Baca (2)

Lapak Buku Bekas ‘Destik’ – Siap Tingkatkan Minat Baca  (2)

destinasiaNews – Secara administratif letak lapak buku bekas ‘ Destik, menurut Andri selaku Koordinator pelapak buku bekas di sini, masuk...

Lapak Buku Bekas ‘Destik’ – Era Digital Datang, Surutlah Minat Baca ! (1)

Lapak Buku Bekas ‘Destik’ – Era Digital Datang, Surutlah Minat Baca ! (1)

destinasiaNews – Pertengahan September 2018 kala itu masih di musim kemarau. Kebetulan penulis sedang mengurus sebuah keperluan di pusat Kota...

Rayakan Ultah Kota Bandung ke 208 Tran Studio Gelar Konser Ari Lasso

Rayakan  Ultah Kota Bandung ke 208 Tran Studio Gelar Konser Ari Lasso

destinasiaNews - Kawasan Terpadu  TSB (Trans Studio Bandung) dalam menyambut ulang tahun Kota Bandung ke -208,  menawarkan aneka promo dan...

Ridwan Kamil & Uu Bubarkan TOS Jabar Juara, Erry Riyana Hardjapamekas - Libatkan Warga untuk Pengawasan

Ridwan Kamil & Uu Bubarkan TOS Jabar Juara, Erry Riyana Hardjapamekas - Libatkan Warga untuk Pengawasan

destinasiaNews - Tim Optimasi dan Sinkronisasi (TOS) Jabar Juara, yang dibentuk sejak 26 Juli 2018 sebagai akselerasi percepatan kerja Gubernur dan...

Pengunjung

02528550
Hari ini
Kemarin
4106
7781