Bandung Music Council KasihTabik ke Orkestra Bandung Philharmonic – Gelar Repertoir ‘Legenda

unnameddestinasiaNews  – Terkait rencana gebyar gelaran musik klasik musim ke-4 dari Bandung Philharmonic pada Minggu, 23 September 2018, Erlan Effendy Ketua BMC (Bandung Music Council) memberi angkat jempol tinggi-tinggi ‘kasih tabik’ atas niatan ini.

“Rencananya digelar di Hotel Hilton Bandung. Konduktornya Robert Nordling,” papar Erlan yang juga dikenal sebagai vokalis Wachdach Band disela-sela praktik hobi rutin menggowes sepeda di seputaran Bandung Raya.

Harapannya melalui pagelaran genre musik klasik ‘toelen’ yang bertajuk ‘Legenda’ dengan persembahan empat nomor, masing: "Simphony no. 5 In C Minor" (Ludwig van Beethoven), "Overtur Tragis, Op. 81" (Johannes Brahms), "Totentanz" (Franz Liszt), dan "Ngasirah" (Marisa Sharon Hartanto), bisa memberi nuansa baru iklim musik di Kota Kembang.

“Walaupun hingga kini kota ini belum punya gedung pagelaran musik yang representatif, padahal silih berganti walikotanya menjanjikan akan membangunnya,” tambah Erlan.

Masih kata Erlan yang punya obsesi menyalurkan bakat musik generasi muda secara proporsional, pada gelaran ‘Legenda’ ini yang akan ditampilkan secara khusus repertoire “Ngasirah”.

”Hadirnya penampilan solo pianis asal Indonesia yang punya segudang pengalaman manggung di berbagai negara, Aryo Wicaksono, ini nafas baru bagi musisi Bandung. Semoga ini bisa menginspirasi musisi Bandung dari berbagai genre, ini bagus sekali.”

Intinya, bagi Erlan dan jajaran BMC pagelaran ini merupakan tambahan nuansa baru bagi geliat Kota Kembang. “Pokoknya, rasanya tak sabar menantikan gelaran ini terwujud,” tutupnya sembari mengucapkan – “Sampai bertemu di arena musik klasik.” (HS/SF/dtn     gambar : google) 


emgz2

Artikel lain...

Wow, Rektor Unpad & Produsen Aquatec Petik Hasil Maksimal Panen Budidaya Kerapu di Pangandaran

Wow,  Rektor Unpad & Produsen Aquatec Petik Hasil Maksimal Panen Budidaya Kerapu di Pangandaran

destinasiaNews - Boleh dibilang kegiatan produktif ini nyaris tak banyak orang tahu, padahal ini merupakan 'giant step for Indonesian's development'....

Jadi Juri Unjuk Kabisa Wanoja Jajaka Budaya Jabar, Eka Santosa - Kembangkan Budaya Kita

Jadi Juri Unjuk Kabisa Wanoja Jajaka Budaya Jabar, Eka Santosa - Kembangkan Budaya Kita

destinasiaNews - Boleh dikata ini penampilan tokoh Jabar Eka Santosa yang sedikit tak 'lazim' akhir-akhir ini? Gerangannya kali ini penuh dengan...

Gerai GORO DAYUNG di Bandung Munculkan Antusiasme Peserta Munas ISMI ke-2

Gerai GORO DAYUNG di Bandung Munculkan Antusiasme Peserta Munas ISMI ke-2

destinasiaNews - Sejumlah peserta Musyawarah Nasional (Munas), Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) ke-2 di Hotel Grand Asrilia Bandung, pada Sabtu,...

LAKSI Dukung Kapolri - Tegakkan Hukum Bagi Pelaku Hoax

LAKSI Dukung Kapolri - Tegakkan Hukum Bagi Pelaku  Hoax

destinasiaNews - Terkait pemeriksaan terhadap Ketua Dewan Kehormatan PAN, M Amien Rais. Dalam hal ini sebagai saksi, pada kasus dugaan...

Pengunjung

02654294
Hari ini
Kemarin
1382
4849