Baliwood Land, Akan Gelar Seminar Efek Make Up Artis Film

Baliwood WS

destinasiaNewsDi era digital, teknologi memang bisa jadi sangat membantu dalam hal pembuatan film. Salah satu kontribusi nyata adalah lewat penggunaan efek Computer Integreted Imagery (CGI). Seperti halnya ketika kita menonton film-film semacam Harry Potter, The Lord of The Ring, Kingkong, Avatar, Transformers dan lainnya. Film-film kreatif seperti ini pasti membuat kita terdecak kagum dengan efek-efek visual yang diterapkan, terkadang visual yang dipakai diluar nalar kita sebagai penonton.

Dengan bantuan teknologi komputer, hal-hal yang selama ini cuma bisa dibayangkan dalam imajinasi, kini bisa disulap masuk dalam sebuah film. Namun tak semua efek dalam film dibuat dengan CGI. Sebelum ada teknologi komputer yang memudahkan para sineas dunia perfilman, yang diandalkan adalah skill tinggi para make-up artis.

Dengan kemampuan make-up tinggi, seorang make-up artis bisa menyulap penampilan aktor atau aktris jadi jauh berbeda. Hasilnya bahkan bisa jauh lebih baik dari CGI.

 

Transformasi penampilan aktor-aktor dalam film-film kreatif tersebut, ternyata hanya mengandalkan keterampilan make-up sebagai senjata utama. Dengan minim sentuhan efek grafis, ternyata bisa membuat perubahan penampilan yang begitu istimewa. Bagi kita, make-up mungkin identik dan terbatas sebagai alat untuk mempercantik diri. Di tangan para ahli atau make-up artis, kemungkinan penggunaan make-up tidak terbatas. Dari menghidupkan tokoh tidak nyata seperti Alien, sampai mengubah aktris cantik jadi buruk rupa demi sebuah peran.

 

Bagi komunitas film, tentunya merupakan khabar gembira, pasalnya, paparan tersebut di atas, akan hadir di beberapa kota besar di Indonesia melalui tour seminar, yang akan dilaksanakan oleh Baliwood Land, Art Film Study (AFS).

Baliwood WSa

Dibawah payung hukum PT. Bali Independen Global Media (BIG M), Baliwood Land adalah Pengembangan Desa Wisata Film bertaraf Internasional (pionir) yang sedang berjalan,  berbasis Budaya dan pemberdayaan masyarakat secara berkesinambungan serta memiliki multi zona yakni zona world tourism (wahana-wahana Film Adventures dikelola oleh warga desa filmmakers), global community scale production (digital media/filmmaking worldwide), world friendships (Baliwood TV prog) dan zona edukasi internasional  (cultural assets for film production assets). Berdomisili di Denpasar, Bali.

Keberadaan Baliwood Land di Denpasar, Bali, mendapat apresiasi dari Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI, Benny Susianto, S.I.P., saat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan infrastruktur Baliwood Land dan penandatanganan prasasti bersama CEO, Founder Baliwood Group & Land, DR (HC) R. Arvin I. Miracelova,SE. Dipl (Arts), CAPM, CMP, bertempat di Lapangan Pura Dalem Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Kabupaten Badung, Bali, 26/3/2018, lalu.

Menurut Pangdam IX/Udayana, bahwa Baliwood Land hadir seiring pesatnya pertumbuhan digital media dunia tanpa batas dan perkembangan industri kontennya, dimana Baliwood akan menjadi pusat dunia.

Dalam kesempatan ini, CEO Baliwood Land, R. Arvin I. Miracelova, yang ber-home base di pulau dewata tepatnya di Jalan Pura Demak No. 26 Denpasar, Bali, pihaknya akan mengadakan tour Seminar Baliwood Land yang akan berlangsung di beberapa kota besar di Indonesia, yakni : Bandung, 12-13 Desember 2018 di Hotel Amaris, Jalan Dr. Setiabudi No. 156 A, Bogor, 15-16 Desember 2018, di Hotel Amaris , Jalan Pakuan No. 2 Baranangsiang, Palembang, , 18-19 Desember 2018, di Hotel Amaris dan Bali, 29-30 Desember 2018, di Baliwood Camp Denpasar. Investasi harga tiket masuk (HTM) peserta, cukup terjangkau yaitu di bandrol mulai dari Rp. 200rb, Rp.900rb dan Rp.2,9jt per orang.

Saat dihubungi destinasiaNews.com melalui telepon selularnya, Arvin mengatakan, bahwa kegiatan seminar ini, tidak lain hanya ingin berbagi ilmu saja dengan insan komunitas film di daerah, tentang teknik dasar dalam dunia perfilman dan seni membuat efek make up artis.

Baliwood2

Selain itu, kegiatan seminar ini sebagai upaya melakukan langkah inisiatif  percontohan membangun kekuatan tematik tourism dunia, yang didukung oleh kekuatan integrasi jaringan digital media tourism publication network worldwide seperti : inflight tv, hotel tv, dan lainnya, yang dikembangkan bersama mitra dunia, ujar Arvin.

Pada tour seminar efek make up dan film study ini akan dipandu langsung oleh tandem Miracelova yaitu Arvin (film maker) dan Indah (make up artis film).  Kemampuan mereka berdua dalam dunia perfilman, memang tidak diragukan lagi, terbukti, segudang prestasi dan penghargaannya. Bagi Arvin, belajar kreatif, terutama di bidang screen diperoleh dari USA, UK, Rep Czech, dan lainnya.

Prestasi Arvin lainnya yang membanggakan bangsa Indonesia, yakni dari project panel selected international film festival, hingga membawa dirinya meraih penghargaan 1st winner IYCE British Council Award and Nokia 2011, kategori International Screen.  Begitu juga dengan Indah, untuk urusan make-up artis, kemampuannya, boleh diacungi jempol, dengan pengalaman merias wajah artis film, bersertifikat internasional.

Perhelatan seminar ini, semoga membawa manfaat bagi insan komunitas film di kota-kota yang akan di kunjungi Baliwood Land, tutur Arvin berharap.

Kegiatan pada tour dua hari seminar efek make up dan film study ini meliputi : perkenalan special efek make up film, seminar film maker, character in film bagi pemula, (teori dan praktek), dan selain itu bagi peserta mendapatkan sertifikat internasional. Info hubungi Hp. 0812 3947 7044 (Sri), 0857 9226 5267 (Arik), www.baliwoodland.com, www.baliwoodchannels.com, www.baliwoodworldevents.com. (HRS/dtn)


emgz2

Artikel lain...

RUU Permusikan Batal Diolah DPR – Musisi Bandung, Suka Cita

RUU Permusikan Batal Diolah DPR – Musisi Bandung, Suka Cita

 Para musisi bertemu dengan para anggota DPRI Fraksi PDIP. destinasiaNews – Kamis siang (14/2/2019) di Rumah Makan ‘legendaris’ Bu Eha yang...

Gerakan Hejo Warnai Citarum Expo 2019 - Kenalkan Inovasi Perangi Sampah

Gerakan Hejo Warnai Citarum Expo 2019  - Kenalkan Inovasi Perangi Sampah

destinasiaNews – Bermula dari pertemuan antara Gerakan Hejo (GH), dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil selaku Komandan Satgas Citarum Harum pada...

Pengembang Memprediksi Masa Depan Yang Cerah Untuk Pasar Properti Australia

Pengembang Memprediksi Masa Depan Yang Cerah Untuk Pasar Properti Australia

"Tingkat Suku Bunga, Pertumbuhan Lapangan Pekerjaan, Kekuatan Ekonomi Dan Pasokan Hunian Baru Yang Terbatas Akan Memastikan Keyakinan Para Pembeli Di...

101 Lampion menghiasi IMLEK & Cap Go Meh THE 1O1 Bogor Suryakancana

101 Lampion menghiasi IMLEK & Cap Go Meh THE 1O1 Bogor Suryakancana

destinasiaNews - Tahun Baru Cina atau yang dikenal dengan imlek dan cap go meh selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu untuk...

Kemeriahan Chinese New Year di Pago Restaurant

Kemeriahan Chinese New Year di Pago Restaurant

  destinasiaNews – Dalam menyambut Tahun Baru Imlek, The Papandayan kembali mengadakan Chinese New Year Dinner di Pago Restaurant yang dilangsungkan...

Pengunjung

02995927
Hari ini
Kemarin
917
3554