Tax Gathering KPP Pratama Bandung Cibeunying - Anugrahi 15 Wajib Pajak 2015

KPP award 15 edit a

Destinasianews - Berlokasi di Hotel Hilton Bandung, Rabu (30/9/2015) dilangsungkan Tax Gathering oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Cibeunying. “Yang menggembirakan pada tahun pembinaan wajib pajak 2015 penerimaan kami melebihi rata-rata nasional sekitar 52%. Namun, kami tak boleh lengah”, papar Andi Setiawan, Kepala KPP Pratama Bandung Cibeunying. Andi mengatakan hal ini disela-sela penyerahan hadiah terhadap 10 wajib pajak perorangan dan 5 wajib pajak badan atau perusahaan.

Sementara itu Kadis Pelayanan Pajak Kota Bandung, Priana Wirasaputra, yang hadir mewakili Ridwan Kamil, Walikota Bandung yang dalam hal ini menyebut tax gathering dengan sebutan khusus sebagai pasamuan pajek: “Ini berkenaan dengan rebo nyunda”. Dalam paparannya Ia membacakan sambuatan yang intinya memberi apresiasi terhadap wajib pajak terutama di lingkungan KPP Pratama Bandung Cibeunying. “Ada trend yang mulai membaik pada tahun ini bagi warga Bandung dalam hal pembayaran pajaknya. Dana ini kelak dipergunakan untuk pembangunan kota Bandung. Beberapa fasilitas umum, sudah kita rasakan bersama”.

Pasamuan pajek ini menurut Adjat Djatnika, Kepala Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Wilayah Jabar l, merupakan ajang apresiasi demi menjalin komunikasi positif dengan wajib pajak prominent pada tahun 2015. Menurutnya ajang ini dianggap penting demi pembangunan di kota Bandung dan Jabar umumnya. “Perolehan KPP Pratama Bandung Cibeunying yang di atas rata-rata, patutlah kami apresiasi. Khusus kota Bandung, kini sudah sangat sedikit kita temukan lubang di jalan-jalan umum. Ini salah satu buktinya”.

Hal menarik perhatian lain dari sekitar 300 hadirin pada pasamuan pajek itu, digelar pula dialog bisnis oleh Drs. Jahja Santosa, Pemilik dan CEO PT Sanbe Farma Tbk. “Ditengah melambatnya geliat ekonomi akhir-akhir ini, sebenarnya para pengusaha menginginkan pengurangan pajak sebagai stimulan demi menggairahkan perekonomian. Namun, ini tampak paradoks jika dilihat dari kepentingan pemerintah. Disinilah pemerintah dimohon kebijakannya yang bisa meneduhkan para wajib pajak, khususnya”.

Andi Setiawan pada kesempatan ini pun memaparkan secara runtun tentang reinventing policy di tahun pembinaan wajib pajak tahun 2015. ”Sosialisasi ini terkait terbitnya Peraturan Menteri Keuangan RI (PMK) No. 91/PMK.03/2015. Ini semacam insentif ke masyarakat berupa penghapusan sanksi administrasi pajak. Manfaatkanlah kesempatan emas ini”.

Salah satu puncak acara lainnya, dilangsungkan pemberian anugrah bagi 10 wajib pajak perorangan yaitu : Drs. Yahya Santosa; Henry Husada; Yunus Ciptawilangga; Bob Foster; Freddy Sumartono Santosa; Rozik Boedioro Soejipto; Julius Kaligis; Miekewati Tanudiwidjaja; Afandi Hermawan; dan Puji Harsono. Sedngkan 5 wajib pajak badan (perusahaan), diberikan kepada: PT. Profesional Telekomunikasi Indonesia; PT. Hegar Amanah Jaya Bersama; PT.Dutasarana Asrimulia; PT. Gistex Garmen Indonesia; dan PT. Duta. Menurut Andi Setiawan, mereka ini adalah wajib pajak yang temasuk klaster satu di KPP Pratama Bandung Cibeunying.

Kepada destinasianews Henry Husada, President Director of KAGUM Group, disela penganugrahan ini menyatakan:”Tentu, gembira dengan perolehan anugrah ini selaku wajib pajak perorangan tahun ini. Tahun lalu pun pernah menerimanya, kali ini lebih spesial. Selaku wajib pajak saya sudah bertekad untuk terus-menerus memperbaikinya. Bersyukur upaya ini tercapai juga. Melalui pajak, kita akan membangun negeri ini lebih baik lagi”, demikian pungkasnya. (HS/HRS/SA/dtn)


emgz2

Artikel lain...

Kepala Bakesbangpol Kota Bandung: Optimalisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Pada Generasi Muda

Kepala Bakesbangpol Kota Bandung: Optimalisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Pada Generasi Muda

destinasianews - Acara Ngopi Bareng JBN (Jurnalis Bela Negara) Rabu, 5 Agustus 2020 di Sheraton Bandung Hotel & Tower jalan...

Wakaf Salman ITB Targetkan Donasi GARUDA 750 Paket Smartphone Se-Bandung Raya

Wakaf Salman ITB Targetkan Donasi GARUDA 750 Paket Smartphone Se-Bandung Raya

   destinasianews - Wakaf Salman berkolaborasi dengan Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) Salman ITB, dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Bandung...

HAKI Diperlukan Untuk Lindungi Merek Dagang

HAKI Diperlukan Untuk Lindungi Merek Dagang

    destinasianews– Jurnalis Bela Negara (JBN) menyelengarakan kegiatan Ngopi Bareng JBN dengan tema “Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) Bagi Insan...

Brawijaya Clinic Bandung, Lengkapi Lini Pelayanan Kesehatan Terintegrasi

Brawijaya Clinic Bandung, Lengkapi Lini Pelayanan  Kesehatan Terintegrasi

Terbagi atas tiga tipe ruangan yaitu kelas VIP, kelas deluxe, dan kelas I dengan total lima tempat tidur yang siap...

Berharap Kaum Milenial Ikut Memperingati Hari Veteran Nasional

Berharap Kaum Milenial Ikut Memperingati Hari Veteran Nasional

DestinasiaNews - Jelang memperingati Hari Veteran Nasional (Harvetnas) yang diperingati setiap tanggal10 Agustus hingga saat ini sesiapa yang peduli memperingatinya...

Pengunjung

05646885
Hari ini
Kemarin
2640
4268