Gebyar Hotel Lodaya Bandung, Menggelar Khitanan Masal Gratis

sunmaslod1destinasiaNews  –  Pelataran Hotel Lodaya di Jl. Lodaya No 83 Lingkar Selatan Kota Bandung, pada Minggu pagi 13 Mei 2018, ada  yang berbeda. Keriuhan dari puluhan pasang orang tua yang membawa bocah disertai kerabatnya, plus dari para bocah sendiri saling bersahutan. Faktanya, hari itu di Hotel Lodaya milik pegiat wisata Jawa Barat H. Momon Abdurochman, yang juga selaku Ketua Yayasan Sunda Medal, menggelar khitanan missal gratis. Ramai, tak biasa hari ini kata banyak orang.

 

“Ada 120 anak yang dibawa orang tuanya, mereka itu berada di sekitar Bandung Raya. Menjelang bulan suci Ramadhan, dan menjelang libur sekolah, kami gelar ini, bekerjasama dengan banyak pihak, tentunya,” papar H Momon Abdurochman sambil mengatur koordinasi dengan Ketua DPP Ormas BBC Mugi Sujana.

sunmaslod2sunmaslod3Praktis suasana di Hotel Lodaya hari itu sejak pagi layaknya ada pesta besar. Ratusan orang orang tua dan kerabatnya, mengantar bocahnya yang dikhitan selalu tampak ceria. Yang menarik, para bocah ini sempat diarak dengan naik becak keliling area Buah Batu Kota Bandung. Sebagian lagi naik mobil “Bandros” (Bandung Tour On The Bus) yang fenomenal sebagai Ikon Wisata Kota Bandung.

 

“Aku jadi berani nih, disunat juga nggak apa-apalah,” demikian jawab Deni (7) bocah asal daerah Antapani Lama Kota Bandung. Menurut Deden, orang tuanya anaknya ini belum sekali pun naik mobil “Bandros” – “Hari ini naik mobil Bandros, kebetulan jadi tambah berani disunat. Tidak seperti yang lain malah menangis.”

 

Bocah yang Ceria

sunmaslod4sunmaslod5sunmaslod6Menurut Momon yang dalam perhelatan khitanan missal gratis ini dipersiapakn sekitar 2 bulan sebelumnya, dengan tajuk khusus Meraih Kesolehan Sosial dengan Saling Berbagai, melibatkan para pihak, al: Yayasan Nurimba, BBC Tempo Doeloe, dan DPP Ormas BBC.

 

“Terselengaranya dengan sukses acara ini, bagi kami merupakan sebuah kegembiraan tersendiri. Ini hadiah buat para bocah harapan bangsa,” jelas Mugi Sujana disela-sela riuh-rendah sambutan di panggung yang juga dihadiri tokoh Perempuan Jawa Barat Ny. Popong Otje Djundjunan yang akrab disapa Ceu Popong. 

 

Bagi Ceu Popong momentum berbagai yang juga bersuasana khidmad merupakan implementasi dari Sila Keadilan Sosial dalam falsafah negara kita, ”Ya, Sila Keadilan Sosial hari ini telah dilaksanakan oleh Kang Momon beserta kawan-kawan dengan sangat baik. Mari kita sambut NKRI yang berkeadilan ….”

 

Dari salah satu sudut Hotel Lodaya disela tingkah gembira dari tim kesenian Gajah Putih pimpinan Kang Yoni, yang juga dimeriahkan seni reak dan pencak silat, orang tua Ahmad Dani (5) yakni Dede Juhana dari Cikawung Desa Mekarsari Baleendah Kabupaten Bandung, mengucapkan dengan tulus, ”Terima kasih kepada pantia yang begitu baik hari ini. Anak saya Dani dan ratusan anak lainnya, bisa dikhitan. Semoga kebaikan panitia dapat dibalas dengan kebaikan berlipat lainnya dari Tuhan YME,” begitu ujarnya sambil memperlihatkan seabreg hadiah dari panitia berupa amplop berisi uang tunai dari para donator dan seperangkat alat sekolah.  (HS/SF/dtn)


emgz2

Artikel lain...

Masyarakat Akuakultur Indonesia Helat International Confrence Aquaculture Indonesia 2018 di Yogyakarta

Masyarakat Akuakultur Indonesia Helat International Confrence  Aquaculture Indonesia 2018 di Yogyakarta

destinasiaNews – Untuk kesekian kalinya Masyarakat Akuakultur Indonesia (MAI), kembali menggelar Konferensi Internasional ‘ICAI 2018 - International Conference of Aquaculture...

Pemilih Pada Pilkada Jabar 2018 Cenderung Rasional

Pemilih Pada Pilkada Jabar 2018 Cenderung Rasional

destinasiaNews - Usai pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat (Pilkada Jabar) 27/6/2018 lalu, Tim Peneliti dari Pusat Studi Politik...

Crown Group Pasarkan Hunian Vertikal ke Indonesia

Crown Group Pasarkan Hunian Vertikal ke Indonesia

destinasiaNews – Sebuah perusahaan terkemuka dari Australia, yang memiliki se-gudang pengalaman dan penghargaan yaitu Crown Group Holdings (Crown Group), merupakan...

TUNA LOVERS at EMPAT DARA 2

TUNA LOVERS at EMPAT DARA 2

destinasiaNews – Destiners, khususnya bagi yang tinggal di daerah Sukabumi – Jawa Barat, apalagi yang mengaku Tuna Lovers, sudahkah mencoba...

Bacaleg DPRD Provinsi & DPR RI Partai Berkarya,, Bebenah Diri Jelang Pileg 2019 – ‘Kuantitas Bacaleg Berlebih’

Bacaleg DPRD Provinsi & DPR RI Partai Berkarya,, Bebenah Diri Jelang Pileg 2019 – ‘Kuantitas Bacaleg Berlebih’

destinasiaNews – Berlokasi di Kawasn Ekowisata dan Budaya Alam Santosa tepatnya di Pasir Impun, Cimenyan Kabupaten Bandung, ngaring (berkumpul) sejumlah...

Pengunjung

02267856
Hari ini
Kemarin
3169
3544