Liburan Lebaran di Bandung, Nih Solusinya – Nikmati Sirkus ‘Mahabaya’ di Trans Studio!

TSM1

destinasiaNews – Wahai para penikmat liburan di kota Bandung khususnya, nih ada yang berbeda dan mendebarkan saja di kota Kembang ini. Tak lain, itu tuh di Trans Studio Bandung (TSB) dalam kaitan liburan Lebaran 2019, ada persembahan special bertajuk‘Mahabaya’ The Epic Story of Life Journey.Ini kolaborasi ciamik, sirkus lokal dan internasional bersatu padu. Di dalamnya seni debus dan reog Ponorogo, plus barongsai dari negeri Tiongkok, semua berpadu - menghibur pengunjung TSB.

Ferdinand Rahman, Head of Show & Production serta rekan dalitnya Heksa Ramdono, Creative & Sutradara mereka berdua ini penggagas inti ‘Mahabaya’: ”Walau hanya satu bulan persiapan, memadukan unsur kekayaan budaya nasional seni debus dan reog Ponorogo, dengan barongsai dari Tiongkok yang diwarnai aksi swing pole, ternyata mampu jadi daya pikat. ‘Mahabaya’ ini master piece dari Indonesia,” ujar keduanya dengan bangga.

“Kami tambah yakin, setelah melewati masa persiapan yang menegangkan, 35 pemain professional ini siap mengguncang adrenalin ratusan penonton TSB tiap harinya. Pasti, mendebarkan untuk penonton,” lagi kata Heksa Ramdono.

Redaksi yang sempat mengintip pertunjukan ‘Mahabaya’ ini pada Selasa, 4 Juni 2019 pukul 14.00 di Amphitheatre TSB. Ini sesuai jadwal mainnya yang digelar sejak tanggal 3 hingga 16 Juni 2019, sejatinya banyak menuai decak kagum penonton. Adrenalin penonton selama kurang lebih 45 menit, sejak menit pertama hingga di penghujung tak henti berdegup. Pasal-nya, ada permainan air, api, angin atau udara yang memukau.

TSM2

Bayangkan, paduan keterampilan barongsai dari Tiongkok yang ditampilkan seirama dengan aksi swing pole dari peraih medali perak di Spanyol, ini berkelindan manis dengan aerial dance - menjadikan penari seakan melayang di udara pada selembar kain. Belum lagi ada reog Ponorogo, dan aksi ‘magis’ debus, ditambah pukauan rolla bola, dengan kejutan Mak Uwes sebagai wanita kuat alias wanita perkasa di Indonesia. 

Paham kan, sirkus di TSB kali ini amatlah berbeda dibanding musim liburan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, didominasi penampil dari kalangan internasional. Tahun ini karena ada paduan unsur lokal tadi, hadirlah ‘Mahabaya’ yang serba spesial.

Spektakuler…

Sejak layar dibuka, pada hari itu pengunjung yang memadati amphiteater TSB sudah terpana abiz! Aneka aksi menegangkan silih berganti. Di antaranya, ada akrobatik di atas besi yang disusun dengan ketinggian lebih dari 10 meter. Hebatnya, penonton seperti ikut menari di ketinggian yang membahayakan itu. Ngeri tapi asyik kata banyak penonton, sesudahnya kepada redaksi.

Tak kurang memikatnya, tampilan reog Ponorogo dan debus yang kita tahu merupakan khazanah budayaan asli kita. Aksi ini mampu mencuri perhatian penonton. Alhasil, walaupun berbahaya, aksi ini berkat tingginya profesionalitas pemain, bisa dinikmati siapa pun, termasuk anak-anak.

TSM3 

 “Saya bawa dua anak saya, biar mereka tambah bangga jadi bangsa Indonesia. Itu debus sama reog Ponorogo, bikin bangga sejajar dengan performa seni lainnya di panggung internasional,” kata Darminto (37), pengunjung TSB yang hadir bersama keluarga besarnya di TSB.

Sementara itu Head of Marcomm TSB, Triya Filia Santi kepada redaksi menyatakan target kunjungan selama libur lebaran 2019 berharap bisa menggapai 3.000 orang per hari. Optimis target ini bisa dicapai, karena wisatawan ke Kota Bandung untuk tahun ini akan meningkat jumlahnya.

“Selain penampilan ‘Mahabaya’ yang memang menonjol, kami pun di TSB punya atraksi memikat lainnya seperti parade, open dance, dan pesona dua puluh wahana lainnya," tutup Triya Filia Santi. (HS/HRS/dtn)


emgz2

Artikel lain...

Kemendagri Gelar Lomba Inovasi Daerah "New Normal Life

Kemendagri Gelar Lomba Inovasi  Daerah "New Normal Life

destinasiaNews - Kementerian Dalam Negeri akan menggelar lomba inovasi daerah dalam penyiapan dan rencana pelaksanaan tatanan normal baru produktif dan...

Kadislaikad : Profesionalisme Keterampilan dan Kemampuan Harus Ditingkatkan

Kadislaikad : Profesionalisme Keterampilan dan Kemampuan Harus Ditingkatkan

destinasiaNews - Peringati hari ulang tahun ke 3, Kepala Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Kadislaikad) Brigjen TNI P. Gunung Sarasmoro mengatakan...

Di Akhir Ramadhan JBN Kembali Salurkan Paket Lebaran Untuk Wartawan dari Pengusaha Kuliner

Di Akhir Ramadhan JBN Kembali Salurkan Paket Lebaran Untuk Wartawan dari Pengusaha Kuliner

    destinasiaNews - Jurnalis Bela Negara (JBN) untuk yang keenam kalinya menyalurkan paket Lebaran untuk para Wartawan Bandung yang...

JBN Salurkan Sembako dari DR Yerry Yanuar Untuk Wartawan Terdampak Covid-19

JBN Salurkan Sembako dari DR Yerry Yanuar Untuk Wartawan Terdampak Covid-19

destinasiaNews - Jurnalis Bela Negara (JBN) di masa Pandemi Virus Corona (Covid-19) kembali menyalurkan paket bahan pokok untuk para Wartawan...

Polda Jabar Peduli Pandemi Covid-9, Bagikan 1.200 Paket Sembako untuk Guru Ngaji

Polda Jabar Peduli Pandemi Covid-9, Bagikan 1.200 Paket Sembako untuk Guru Ngaji

    destinasiaNews – Berlokasi di Sekretariat tiga wadah kegiatan guru non formal atau guru ngaji yang tergabung pada FKDT...

Pengunjung

05358667
Hari ini
Kemarin
4293
6242