West Java Travel Mart 2017 Masih Butuh Dana – Kembangkan Wisata Tanpa Batas ...

ASPPI 1destinasiaNews –Ajang pariwisata West Java Travel Mart (WJTM) 2017 yang akan dilaksanakan pada Mei 2017, tepatnya pada tanggal 12-14 dilaksanakan di Cirebon, Kuningan, dan Majalengka. Penyelenggaranya Assosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Kordinator Wilayah III DPD Jawa Barat, ternyata masih membutuhkan dana setengah miliar rupiah, tepatnya sekitar Rp.558 juta.

Iini terungkap saat konperensi pers WJTM 2017, Minggu, (12/3/2017), di Grand Pasundan Convention Hotel jalan Peta Bandung.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua Panitia WJTM 2017 Agung Harisucipto, den dengan Penasehatnya Deasz Alexandrie, dan Penanggung Jawabnya Taufik Hidayat. Pun dihadiri Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan kota Bandung Pagat Risjanwar.

“Target peserta WJTM 2017, 75 seller wisata domestik, 25 seller wisata internasional, dan 200 buyer travel agent domestik & International yang potensial,” papar Taufik Hidayat.

Lebih lanjut Taufik mengatakan, WJTM 2017 akan mendatangkan buyer dari Singapura, Malaysia, dan Thailand, “Tujuan WJTM 2017 ini memperkenalkan potensi wisata di Jabar, khususnya di Cirebon, Kuningan, dan Majalengka,” katanya sambil berharap tempat wisata ini menjadi destinasi wisata baru.”Makanya, kami butuh tambahan  biaya.”

Pengembangan Tanpa Batas

ASPPI 2Sementara itu Ketua Panitia WJTM 2017 Agung Harisucipto menjelaskan, penyelenggaraan WJTM telah memasuki tahun kedua, “Ini dibuat memang untuk mengembangkan wisata yang ada di wilayah III Cirebon. Nantinya akan menjadi tempat pemberhentian, kala pembangunan Bandara International Jawa Barat (BIJB) selesai.”

Terungkap dalam konpers ini , kegiatan ini merupakan rangkaian WJTM 2017 yakni Caruban Carnival di wilayah Cirebon, “Carnival ini mengangkat seni, bahkan The Caruban Carnival sudah berlangsung ke-tiga kalinya,” ujar Agung. “Inginnya The Caruban Carnival di Cirebon Booming, seperti Festival Jember serta Festival Banyuwangi.”

Intinya, semua kalangan yang hadir dalam konpers ini sangat setuju WJTM 2017 diselenggarakan di wilayah timur Jabar. “Saatnya, kita bersama-sama mengembangkan potensi wisata Jabar, tak atas dasar kewilayahan secara sempit tanpa batas”, ujar beberapa peserta konpers secara serempak. (SA/dtn)


emgz2

Artikel lain...

Masyarakat Akuakultur Indonesia Helat International Confrence Aquaculture Indonesia 2018 di Yogyakarta

Masyarakat Akuakultur Indonesia Helat International Confrence  Aquaculture Indonesia 2018 di Yogyakarta

destinasiaNews – Untuk kesekian kalinya Masyarakat Akuakultur Indonesia (MAI), kembali menggelar Konferensi Internasional ‘ICAI 2018 - International Conference of Aquaculture...

Pemilih Pada Pilkada Jabar 2018 Cenderung Rasional

Pemilih Pada Pilkada Jabar 2018 Cenderung Rasional

destinasiaNews - Usai pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat (Pilkada Jabar) 27/6/2018 lalu, Tim Peneliti dari Pusat Studi Politik...

Crown Group Pasarkan Hunian Vertikal ke Indonesia

Crown Group Pasarkan Hunian Vertikal ke Indonesia

destinasiaNews – Sebuah perusahaan terkemuka dari Australia, yang memiliki se-gudang pengalaman dan penghargaan yaitu Crown Group Holdings (Crown Group), merupakan...

TUNA LOVERS at EMPAT DARA 2

TUNA LOVERS at EMPAT DARA 2

destinasiaNews – Destiners, khususnya bagi yang tinggal di daerah Sukabumi – Jawa Barat, apalagi yang mengaku Tuna Lovers, sudahkah mencoba...

Bacaleg DPRD Provinsi & DPR RI Partai Berkarya,, Bebenah Diri Jelang Pileg 2019 – ‘Kuantitas Bacaleg Berlebih’

Bacaleg DPRD Provinsi & DPR RI Partai Berkarya,, Bebenah Diri Jelang Pileg 2019 – ‘Kuantitas Bacaleg Berlebih’

destinasiaNews – Berlokasi di Kawasn Ekowisata dan Budaya Alam Santosa tepatnya di Pasir Impun, Cimenyan Kabupaten Bandung, ngaring (berkumpul) sejumlah...

Pengunjung

02251260
Hari ini
Kemarin
812
3240