Eka Santosa : Supaya Kinerja Meningkat, Ir. Moh. Husen 'Lauk' Tempati Ketua Harian Gerakan Hejo

kancra1destinasiaNews  - Eka Santosa, Ketua Umum DPP Gerakan Hejo ditengah kesibukannya yang juga sebagai Ketua DPW Partai Berkarya Iabar, dan Sekjen BOMA (Baresan Olot Masyarakat Adat) Jabar mengeluarkan statemen penting di lingkungan internalnya, " Terhitung 4 Oktober 2018 ini sepakat,  maksudnya saya sendiri memberi Surat Tugas kepada Pak Husen sebagai Ketua Harian Gerakan Hejo. Tujuannya, ini demi keluwesan dalam kiprahnya, juga meningkatkan  kinerja organisasi," paparnya seusai rapat fungsionaris DPP Gerakan Hejo di Kawasan Eko Wisata dan Budaya Alam Santosa, Pasir Impun, Cimenyan Kabupaten Bandung (4/10/2018).

 

Sebelumnya Ir. Moh. Husen yang akrab disapa Husen Lauk karena kepakarannya di bidang budi daya ikan air tawar, menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Perikanan dan Kelautan DPP Gerakan Hejo. Selama ini Husen Lauk kiprahnya terbilang cukup aktif. Ia telah mewujudkan sejumlah progran Gerakan Hejo di bidang  ekologi, dan edukasi di Jawa Barat.

 

kancra2"Saya terima penugasan ini, tentu dalam pelaksanaannya, perlu bantuan rekan-rekan. Inilah yang membesarkan saya. Terdekat, sejumlah program siap diwujudkan di beberapa DPD Gerakan Hejo. Utamanya, dalam menyongsong musim hujan mendatang, perlu penanganan khusus," jelas Moh. Husen yang selama ini dikenal sebagai personal yang amat peduli pada - kembalinya kejayaan ikan budi daya di Jabar, salah satunya kancra atau salmonnya Indonesia !

Menurut Agus Warsito, Sekertaris Jenderal DPP Gerakan Hejo, penujukan Ir. Moh Husen sebagai Ketua Harian, "Ini pilihan tepat. Harapannya dapat memperlancar aktivitas yang selama ini semakin padat."

 

Pengamatan redaksi sejak September 2018, Gerakan Hejo telah menandatangani MoU dengan beberapa vendor yang berurusan dengan penempatan alat pemusnah sampah di Wilayah Jabar, serta dengan vendor perangkat transportasi persampahan.

Gerakan Hejo yang selama ini intensif mencermati secara kritis berkurangnya lahan hijau di Jabar, melalui kegiatan yang bertema ekologi, ekonomi, dan edukasi, telah menyebarkan kesadaran   pentingnya keseimbangan lingkungan. Respon atas program perbaikan lingkungan ini, sangatlah besar implementasinya di pelosok Jabar.

 

Seminar Budi Daya Ikan

kancra3"Lainnya,terdekat sedang dirancang seminar revitaliasi budi daya ikan endemik, salah satunya ikan kancra agar kembali berjaya di Jabar dan Indonesia. Rencananya, pada Oktober 2018 akan dicari solusi kelangkaan ikan kancra yang bermutu tinggi. Wujudnya,  melibatkan akademisi, pelaku usaha, dan birokrat. Ternyata, antusias peserta untuk mengikuti thema sementara 'darurat ikan air tawar', diluar dugaan," jelas Agus yang berharap konsumsi ikan bagi warga Jabar - "Ada peningkatan nyata dari sekitar 37 Kg per capita/ tahun menjadi sedikitnya 55 Kg dalam 2 atau 3 tahun ke depan."

 

Terkait kiprah Gerakan Hejo di tahun politik yang katanya cukup sensitif, Agus Warsito kembali menjelaskan, "Sejak awal Gerakan Hejo itu independen, keberpihakannya hanya ke keseimbangan lingkungan. Kalau ada yang mengait-ngaitkan dengan haluan partai politik tertentu, itu hanya menghabiskan enerji. Secara personal, isinya berlatar-belakang partai macam-macam, tak masalah itu," jelasnya sambil menambahkan." Ada baiknya, bila terjun berorganisasi harus sekalian dengan keluasan dan kedalaman wawasan. Pedomannya, AD/ART internal, bila itu dipatuhi, ya aman saja." (HS/MG/dtn)


emgz2

Artikel lain...

Wow, Rektor Unpad & Produsen Aquatec Petik Hasil Maksimal Panen Budidaya Kerapu di Pangandaran

Wow,  Rektor Unpad & Produsen Aquatec Petik Hasil Maksimal Panen Budidaya Kerapu di Pangandaran

destinasiaNews - Boleh dibilang kegiatan produktif ini nyaris tak banyak orang tahu, padahal ini merupakan 'giant step for Indonesian's development'....

Jadi Juri Unjuk Kabisa Wanoja Jajaka Budaya Jabar, Eka Santosa - Kembangkan Budaya Kita

Jadi Juri Unjuk Kabisa Wanoja Jajaka Budaya Jabar, Eka Santosa - Kembangkan Budaya Kita

destinasiaNews - Boleh dikata ini penampilan tokoh Jabar Eka Santosa yang sedikit tak 'lazim' akhir-akhir ini? Gerangannya kali ini penuh dengan...

Gerai GORO DAYUNG di Bandung Munculkan Antusiasme Peserta Munas ISMI ke-2

Gerai GORO DAYUNG di Bandung Munculkan Antusiasme Peserta Munas ISMI ke-2

destinasiaNews - Sejumlah peserta Musyawarah Nasional (Munas), Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) ke-2 di Hotel Grand Asrilia Bandung, pada Sabtu,...

LAKSI Dukung Kapolri - Tegakkan Hukum Bagi Pelaku Hoax

LAKSI Dukung Kapolri - Tegakkan Hukum Bagi Pelaku  Hoax

destinasiaNews - Terkait pemeriksaan terhadap Ketua Dewan Kehormatan PAN, M Amien Rais. Dalam hal ini sebagai saksi, pada kasus dugaan...

Pengunjung

02654205
Hari ini
Kemarin
1293
4849