Begini, Bocoran 'Diskusi Mudik' ala Susi Pudjiastuti, Eka Santosa, dan Neneng A Tutty, Kala Idul Fitri 1438 H

2017 06 29 11.22.04destinasiaNews - Boleh dibilang ini liburan seru dan unik  dari tiga tokoh di Jabar yang moncer di level regional, nasional, maupun internasional. Adalah tokoh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, mengisi liburan Hari Raya Idul Fitri 1438 H di tempat asalnya di pantai Selatan Pangandaran, Jawa Barat. 
 
"Malah berdiskusi intensif siang malam di kediamannya Jl. Raya Merdeka, Pangandaran. Bahasannya, dari soal maritim, sosial, nasib nelayan dan petani. Ah, semua dibahas tuntas. Ramai-lah, jadinya. Ujungnya, bagaimana mensejahterakan rakyat," kata Deny Ozenk yang menyertai Eka Santosa, Ketua DPW Partai Berkarya Jabar, yang juga Ketua Umum Gerakan Hejo.
 
"Kata saya mah, pantas dulu tahun 2012 BOMA (Baresan Olot Masyarakat Adat) Jabar memberi gelar Wandonna Pinunjul (Perempuan Berpreatasi) baginya," lanjut Deny Ozenk dalam sambungam telepon ke redaksi (28/6/2017) - "Pantas penghargaan atas kebijakan kemaritiman di negara kita diganjar award tingkat dunia, walaupun di dalam negeri pelarangan cantrang banyak ditentang. Tokh, akhirnya stock ikan kita sekarang melimpah setelah illegal fishing dibabat habis."
IMG 20170629 131714
Yang lebih heboh menurut Deny Ozenk pada hari Rabu (28/6/2017)
Hadir di kediaman Susi Pudjiastiti, rekan lamanya dari mereka berdua, yakni Neneng A Tutty, S.H., Ketua Umum Partai Berkarya. "Hadir di sini setelah mengurus persiapan verifikasi faktual KPU di Yogyakarta. Nah, di Pangandaran ini mampir dulu ke sahabat lama saya Ibu Susi, dan ketemu Kang Eka," jelas Neneng melalui sambungan telepon (29/6/2017) -"Banyak hal kami bincangkan. Termasuk kami apresiasi atas keputusan Nadine putrinya menjadi WNI baru-baru ini."
 
Susi, Pilgub Jabar 2018
 
Sementara itu Susi Pudjiastuti sendiri, melalui telepon masih pada Rabu malam (28/6/2017) menyatakan kebenarannya telah terjadi diskusi yang cukup luas serta mendalam:"Kami bahas utamanya soal menurunnya kualitas kondisi lingkungan di Jabar. Termasuk soal pesisir dan nelayan, sungai, danau dan budi daya ikan. Ini kan konsen saya saat ini di tingkat nasional. Keprihatinan kami atas kondisi kesehatan Bapak Sepuh Solihin GP akhir-akhir ini pun kami bahas", begitu ujarnya dengan menambahkan kalimat kala disela - Adakah niat Ibu untuk terjun di Pilgub Jabar 2018? "Mengenai hal terakhir ini saya harus berpikir amat serius. Tentu harus berdiskusi amat jauh dengan Pak Solihin GP. Beliau kan, sesepuh kita bersama. Intinya, saya pikir-pikir ya...?"
 
Sejurus kemudian telepon beralih ke Eka Santosa yang Rabu malam itu mereka berdua mendiskusikan banyak hal. "Nah, itu tadi Ibu Susi dalam titik tertentu, sudah banyak paham soal konstalasi politik terakhir di Jabar. Tadi disinggung soal Bapak Solihin GP. Memang kepada beliaulah, ibu Susi akan  berkonsultasi."
 
WNI Nadine
 
Bagi Eka Santosa sendiri sosok Susi Pudjiastuti sudah dulu kenalnya sejak masa berkuliah di UNPAD Bandung pada tahun 1982. Menurut Eka Santosa, ketika  terjadi letusan Gunung Galunggung di Tasikmalaya, kegiatan kampus libur. Orang tua Eka Santosa yang menjadi pegawai di Perhutani, kebetulan  ditugaskan di Pangandaran. 
 
"Saat itu orang tua saya berkawan baik dengan orang tua Bu Susi. Jadi sudah lama kami bersahabat", urai Eka yang dalam liburan kali ini membawa serta putri keduanya Nusantari (Tari) lulusan Unpar Bandung 2015 dari Fakuktas Hukum, dan cucunya Bintang.
"Sekalian saya perkenalkan anak dan cucu saya pada pertemuan di Pangandaran ini," tambah Eka dalam sambungan telepon sambil katanya mengucapkan selamat secara khusus kepada putri dari Susi Pudjiastuti yakni Nadine Pascale Kaiser - "Diterima sebagai warga negara Indonesia (22/6/2017) yang disahkan oleh Presiden Jokowi."
IMG 20170629 203359
 
Kini Nadine, gadis cantik kelahiran Ciamis, 24 Juli 1994, yang di dunia maya banyak dipuji  para netizen, resmi menjadi WNI. 
"Selama di sini cukup intens bergaul dengan Tari. Tampaknya mereka cucok-lah...." komentar Deny Ozenk dalam teleponnya pada Kamis siang (29/6/2017).
 
Menutup sedikit bocoran  'diskusi mudik' ala Susi Pudhiastuti yang ditemani Eka Santosa dan Neneng A Tutty, diakhir sambungan telepon, Eka memungkas:"Pokoknya, setelah saya di Bandung diskusi mudik yang punya thema jadi-jadian Laut Milik Anak Cucu, dengan segala persoalannya kita bedah lebih lanjut", begitu tutupnya sambil tak lupa meningggalkan suara tawanya yang khas bertimbre bariton. (HS/SA/dtn).
 
Add a comment

Seminar “Law and Security” Sikapi Keberadaan Peretas

Cyber Security

MyprideMagz - Perkembangan zaman yang disertai peningkatan kebutuhan manusia akan memicu adanya peningkatan kemajuan teknologi dalam bidang komunikasi dan informatika. Era sekarang ini teknologi informasi menjadi hal yang wajib ada dalam kehidupan sehari-hari untuk mempermudah aktivitas baik individu maupun kelembagaan seperti pemerintahan atau swasta.Demikian menurut Suhendri. M.Kom, ketika dijumpai di kampus STMIK AMIKBANDUNG Jalan Jakarta No. 28, Bandung, Jumat (12/05/17).

“Dewasa ini banyak sistem yang telah dikembangkan dan digunakan oleh masyarakat luas namun tak jarangpemakai teknologi informasi ini  mengabaikankan keamanan sistem yang digunakannya, seperti aplikasi daring (online) yang tidak terlindungi keamanan datanya. Pengetahuan tentang keamanan jaringan sangat diperlukan untuk mengatasi ancaman fisik/logika yang mengganggu jaringan,” lanjut Suhendri.

Hacking, Cracking, Carder, Phising dan yang lainnya  adalah beberapa istilah yang menjadi momok di dalam dunia teknologi informasi dewasa ini. Konotasi istilah tersebut identik dengan peretas atau pengganggu sistem keamanan komputer jaringan. Di kalangan masyarakat pengertian peretas ini dipandang sebagai tindakan yang melanggar hukum. Itulah sebabnya kita pun harus mengetahui dan memahami keberadaanya untuk kelancaran dan keamanan komputer jaringan yang kita jalankan, sehingga memberi manfaat yang maksimal serta aman.

Berdasarkan amatan tersebut STMIK “AMIKBANDUNG” sebagai Network Security Campus yang memiliki jurusan Teknik Informatika (D3), Teknik Komputer (D3), Manajemen Informatika (D3), Teknik Informatika (S1) dan Sistem Informatika (S1) dan SKOMplus (S1) sejak 34 tahun lalu senantiasa menanggapi perkembangan teknologi komunikasi dan informasi dengan  menyelenggarakan berbagai program sosialisasi yang berkaitan dengan manfaat dan ancaman perkembangan teknologi informasi. Salah satunya adalah melalui seminar bertemakan Law and Cyber Securityyang akan diselenggarakan pada tanggal 18 Mei 2017 di Aula Kampus STMIK "AMIKBANDUNG",  Jalan Jakarta No. 28 Bandung, mulai pukul 08.00 sampai dengan selesai.

Menurut Suhendri yang juga Ketua Panitia seminar tersebut, pada seminar itu akan dibahas permasalahan dari sisi pengguna, praktisi Cyber Security dan sisi hukum yang berlaku di Indonesia dengan para pembicra: Eko Noer Kristyanto, SH., MH (Peneliti muda Kemenkumham RI), dr. Ahyani Raksanagara, M.Kes (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung) dan Iwan Sumantri (Vice President IDSIRTII). Seminar ini akan dipandu oleh “Maznot” dan moderator Christina Juliane, M.T.

“Materi seminar ini sangat dibutuhkan oleh para pegiat informatika baik sebagai perorangan maupun lembaga pemerintah maupun swasta agar berkemampuan menyikapi perkembangan teknologi dan informasi dalam hal manfaat dan ancamannya,” pungkas Suhendri. (dtn/ar).-

Add a comment

Reuni 40 Tahun SMAN 2 Cirebon di Alam Santosa – Pererat Silaturahmi

reuni401destinasiaNewsSiapa sangka, coba bayangkan para bapak dan ibu atau boleh dikata diantara mereka sudah menjadi kakek dan nenek dari para cucunya?! Mereka itu lulusan SMA Negeri 2 Cirebon  era 1977, padaSabtu 29 April 2017 di KawasanEkowisata dan Budaya Alam Santosa, Pasir Impun Kabupaten Bandung, masih berlaku seperti kanak-kanak.

“Ini pertemuan kelima kami, sekarang yang ke-40 tahun, paling heboh, bertemu lagi disini”, papar Ibnu Dahwan, Pensiunan PT POS Indonesia yang kini tinggal di Bandung.

“Acara utamanya fun game, memancing, berwisata ke Stone Garden di Padalarang Kab. Bandung Barat, dan menengok rekan kami besok ke Garut. Yang ditengok itu Nia Kurniasih rekan kami. Pokoknya, mempererat tatali asih”, tambah Ibnu sambil memperkenalkan rekannya dahulu semasa di SMA , “Ini Danna kini tinggal di Bogor, terkenal nakal dulu. Tapi sekarang mah baikkksekali… tambahnya dengan nada guyon, tentunya.

reuni402reuni403Nuansa pertemuan para alumni sekitar 75 orang di Bale Gede yang berarsitektur Julang Ngapak, sore itu tampak ceria. Sekumpulan ibu-ibu yang menamakan diri “bebas ganjen”, saling menimpal antar mereka dengan guyonan semasa mereka bersekolah. “Siapa di antara kalian yang dulu naksir diantara sesama kita”, celetuk salah satu peserta yang diamini dengan riuh sambil saling menunjuk antar mereka.

Nah, mau tahu siapa nama-nama sebagian para ibu-ibu itu yang dulu semasa di SMA tak lepas dari cengkeramanya yang khas. Mereka itu ada, Elly Lukmiati, Niswatin, Ketty, Leha Sigit, Nunik Edi, Hedi Adib, Luthfiati, Masnuah, Anita Mariyati, HellyHaryanti, Ani Ruddi, Merry, Evi E, Lin  Marlina, Tati Yahya, Neni Y, Sumyati, Kisse, Nani F dan Nunik Dirja. “Kami selalu guyub walaupun sudah 40 tahun berpisah diberbagai kota”, papar Youse Sri Buanawaty yang didapuk pada acara ini sebagai Sekertaris.

reuni404reuni405“Yang unik dalam game tadi, walaupun susah diatur para ibu dan bapak ini, semua bergembira. Ada yang suka licik tapi lucu memasukkan pinsil tadi, pake bantuan tangan. Tak mengapalah, yang penting happy. Semua jadi juara, dapat hadiah pula”, seruNeni Y, yang kebagian tugas selaku MC “Walaupun suara saya jadi  serak, nih. Tak mengapalah pokoknya happy dan terbina tali silaturahim”.

Sementara itu Awang Anwarudin selaku Ketua Alumni 1977 SMAN 2 Cirebon tampak ceria berbaur bersama rekan-rekannya. “Kami pilih tempatnya di Alam Santosa, memang sangat mendukung. Kesegaran udara dan suasana pedesaan, memang kami rindukan,” tutur Awang yang baru beberapa bulan kembali ke masyarakat setelah dari tugas terakhir selaku Wakapolda Jawa Tengah.

“Nah, itu tuh yang berkarir di militer, ada yang masih aktif, Itu Letjen Yayat Sudrajat, Sekarang berdinas sebagai  Sekertaris di KemenPolhukam,” tambah Awang sambil menunjuk seorang bapak yang bercengkrama dengan sesama rekannya, “Pokoknya, pertemuan ini berusaha mempererat tali silaturahmi. Itu yang penting di masa kini, bagi siapa pun.”  

Eka Santosa, pemilik Kawasan Ekowisata dan Budaya Alam Santosa, secara terpisah mengapresiasi kegiatan reunian ini, ”Bersyukurlah, tempat yang kami kelola sejak 16 tahun lalu, dulu hanya lahan kritis penyebab bencana, setelah kita hutankan lagi, disukai banyak kalangan.” (HS/SA/SF)

Add a comment

Relawan Barka Pendukung Ridwan Kamil ke Pilgub Jabar 2018 – Kumpulkan KTP

BARKA Di Hotel Horison CopydestinasiaNews – Tidak kurang dari seribuan warga Jawa Barat, mewakili dari 27 kota dan kabupaten, Sabtu siang (1/4/2017) di Hotel Horison Jl. Pelajar Pejuang Bandung melangsungkan deklarasi kepada Ridwan Kamil:”Setelah terbentuk sejak awal Maret 2017, sekaranglah kami berkonsolidasi, juga menyamakan persepsi. Kang Emil itu pilihan tepat untuk memimpin Jabar, 5 tahun ke depan,” papar H. Budi Irawan Zaboer, Presiden Barka disela-sela potong tumpeng dan simbolisasi pengumpulan KTP dari anggota Barka (Baraya Ridwan Kamil).

“Target KTP kami hitung dari 27 kabupaten/kota bila melaju melalui jalur independen para relawan Barka sekurangnya mengumpulkan 2.210.000 KTP”, kata Budi Irawan sambil menjelaskan targetnya bisa terkumpul dalam tempo 3 bulan ke depan, masing-masing 25 ribu per kota/kabupaten – “Relawan kami terdaftar saat ini sekitar 17 ribu orang”.

Kala ditanya kemungkinan menggunakan jalur partai, mengingat NasDem pada 19 Maret lalu yang telah mendeklasarikannya ke Pilgub Jabar 2018, hanya memiliki 5 kursi dari persyaratan minimal 20 kursi di DPRD Jabar:”Akan dipertimbangkan jika ada parpol yang berniat bergabung, namun dengan syarat-syarat, tentunya.”

Kala didesak secara terpisah masih di ruangan yang sama di Hotel Horison , kira-kira siapakah pendamping Ridwan Kamil kelak? “Tunggulah nanti tanggal 5 April akan kami umumkan”, ujarnya yang juga tak bersedia mengungkapkan kriterianya, kala diutarakan mengingat tantangan Ridwan Kamil kelak untuk memimpin 27 kota dan kabupaten dengan jumlah penduduk sekitar 45 juta, jauh berbeda dengan memimpin kota Bandung saat ini. (HS/SA)  

Add a comment

HNSI Kab. Karawang Berniat Temui Sekda Jabar – Pesiapkan Pesta Laut di Tangkolak, Sukakerta Cilamaya

DTN HNSI PESTA LAUT CopydestinasiaNews – Kamis pagi, 30 Maret 2017 di Sekertariat DPD HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Jabar di Jl. Dago Pakar Barat No 9B Bandung, ada semacam euphoria. Yang bergairah itu ternyata rombongan DPC HNSI Kabupaten Karawang yang diketuai Jejen Zaenal Mutaqin. Ia ditemani Kepala Desa Tangkolak, Kecamatan Sukakerta Kab. Karawang H. Bukhori S.Pd, dan Ketua Panitia Pesta Laut/Nadran 2017 di kampung dan desanya  pada  1 – 5 April 2017.

”Pokoknya harus ramai dan berkesan. Apalagi Ketum DPP HNSI Pak Yusuf Solichien, Pak Iwa Karniwa Sekda Jabar, Bupati Karawang dan jajarannya dipastikan hadir. Ini luar biasa buat kami”, papar Jejen yang diamini Bukhori dan rekannya.

“Pukul 17.00 sore ini Pak Sekda siap kita temui di rumah dinasnya. Silahkan bila ada yang ingin dikemukakan ke Kang Iwa, terutama untuk kelengkapan kepanitiaan, nanti diungkap saja”, papar H. Nandang Ketua DPD HNSI Jabar selaku tuan rumah yang menerima dengan jajarannya.

Terbetik dalam rapat ini, inginnya usai pesta laut ini harus ada sesuatu yang significant bagi nelayan setempat.”Inginnya, kami punya perbaikan fasilitas bagi ratusan nelayan di tempat kami”, papar Jejen yang mengharapkan perbaikan fasilitas TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Tangkolak, dan pengerukan kali Tangkolak yang kini terkena sedimentasi berat.

“Lebarnya sekitar 40 meter, sekarang dangkal tinggal 30 cm. Dulu dalamnya kali ini 2 meteran. Mohon dikeruk, biar bisa digunakan lagi”, seru Kusnadi yang berprofesi sebagai nelayan di daerah setempat sejak tahun 1980-an. Gesture Kusnadi kala mengutarakan angan-angannya tampak menarik perhatian rekannya:”Begitu dong berani. Mumpung lagi di ibukota provinsi, nanti ketemu Pak Sekda lagi d rumahnya”, timpal Jejen yang diamini rekannya.

DTN HNSI LAUT 2 CopyTerselip dalam rapat di pagi hari itu, para nelayan Kab. Karawang dan pengurus DPD HNSI Jabar dicerahkan oleh penjelasan langsung perwakilan produsen pengawet ikan alami tanpa bahan kimia, yang diproduksi PT Rastura Batara Djana dengan distributor PT Dioz Bio Zachra. “Kami tertarik dengan produksi ini. Harganya cukup terjangkau, tak perlu pakai es lagi. Ke Bandung hari ini, banyak manfaatnya”, pungkas Kusnadi yang berharap cemas sorenya kan bertemu Sekda Jabar – “Seperti apa ya, baiknya Pak Sekda?” (HS/SA)

Add a comment


emgz2

Artikel lain...

Mayjen (Purn) Tatang Zaenudin & Eka Santosa, Kuda hitam Pilgub Jabar – Blusukan …

Mayjen (Purn) Tatang Zaenudin & Eka Santosa, Kuda hitam Pilgub Jabar – Blusukan …

destinasianews  - Jreng-jreng, mungkin demikian laporan ini dibuka. Pasalnya, tanpa ba bi bu, dua tokoh pasangan Pilgub Jabar 2018 yang...

Pemimpin Dari Birokrat Untuk Bandung Barat Masih Ideal

Pemimpin Dari Birokrat Untuk Bandung Barat Masih Ideal

DestinasiaNews.com, Bandung Barat – Pertarungan politik merebut kursi Bandung Barat satu semakin menggeliat, Kali ini organisasi  DPC Taruna Merah Putih...

Manusia Pohon Aiptu Nunuh & Kapolsek Ibun Asep Dedi – Kembali, Tanam 2.500 Pohon

Manusia Pohon Aiptu Nunuh & Kapolsek Ibun Asep Dedi – Kembali, Tanam 2.500 Pohon

destinasiaNews – Menyongsong pengingatan hari pohon se dunia, kembali “Manusia Pohon” Aiptu Nunuh  dan kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi menghijaukan...

Gerakan Hejo Garut & ‘Barudak’ XTC,  Plus Angin Metal Head, Tanam 1000 Pohon -  Biar, Air Terkendali …

Gerakan Hejo Garut & ‘Barudak’ XTC,  Plus Angin Metal Head, Tanam 1000 Pohon -  Biar, Air Terkendali …

destinasiaNews – Katakanlah ini ‘goup’ atau resminya DPD Gerakan Hejo Kabupaten Garut, seakan-akan ‘gak ada abiznya’ – Terus menghijaukan tatar...

Demiz Ditanya Wakilnya, Kala Berkunjung ke Partai Berkarya Jabar: Akan Diselesaikan Secara Adat

Demiz Ditanya Wakilnya, Kala Berkunjung ke Partai Berkarya Jabar: Akan Diselesaikan Secara Adat

destinasiaNews – Ujung dari acara kunjungan Dedy Mizwar Wakil Gubernur Jabar ke Kawasan Ekowisata dan Budaya Alam Santosa, Pasir Impun...

Pengunjung

01699226
Hari ini
Kemarin
423
1592