Begini, Bocoran 'Diskusi Mudik' ala Susi Pudjiastuti, Eka Santosa, dan Neneng A Tutty, Kala Idul Fitri 1438 H

2017 06 29 11.22.04destinasiaNews - Boleh dibilang ini liburan seru dan unik  dari tiga tokoh di Jabar yang moncer di level regional, nasional, maupun internasional. Adalah tokoh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, mengisi liburan Hari Raya Idul Fitri 1438 H di tempat asalnya di pantai Selatan Pangandaran, Jawa Barat. 
 
"Malah berdiskusi intensif siang malam di kediamannya Jl. Raya Merdeka, Pangandaran. Bahasannya, dari soal maritim, sosial, nasib nelayan dan petani. Ah, semua dibahas tuntas. Ramai-lah, jadinya. Ujungnya, bagaimana mensejahterakan rakyat," kata Deny Ozenk yang menyertai Eka Santosa, Ketua DPW Partai Berkarya Jabar, yang juga Ketua Umum Gerakan Hejo.
 
"Kata saya mah, pantas dulu tahun 2012 BOMA (Baresan Olot Masyarakat Adat) Jabar memberi gelar Wandonna Pinunjul (Perempuan Berpreatasi) baginya," lanjut Deny Ozenk dalam sambungam telepon ke redaksi (28/6/2017) - "Pantas penghargaan atas kebijakan kemaritiman di negara kita diganjar award tingkat dunia, walaupun di dalam negeri pelarangan cantrang banyak ditentang. Tokh, akhirnya stock ikan kita sekarang melimpah setelah illegal fishing dibabat habis."
IMG 20170629 131714
Yang lebih heboh menurut Deny Ozenk pada hari Rabu (28/6/2017)
Hadir di kediaman Susi Pudjiastiti, rekan lamanya dari mereka berdua, yakni Neneng A Tutty, S.H., Ketua Umum Partai Berkarya. "Hadir di sini setelah mengurus persiapan verifikasi faktual KPU di Yogyakarta. Nah, di Pangandaran ini mampir dulu ke sahabat lama saya Ibu Susi, dan ketemu Kang Eka," jelas Neneng melalui sambungan telepon (29/6/2017) -"Banyak hal kami bincangkan. Termasuk kami apresiasi atas keputusan Nadine putrinya menjadi WNI baru-baru ini."
 
Susi, Pilgub Jabar 2018
 
Sementara itu Susi Pudjiastuti sendiri, melalui telepon masih pada Rabu malam (28/6/2017) menyatakan kebenarannya telah terjadi diskusi yang cukup luas serta mendalam:"Kami bahas utamanya soal menurunnya kualitas kondisi lingkungan di Jabar. Termasuk soal pesisir dan nelayan, sungai, danau dan budi daya ikan. Ini kan konsen saya saat ini di tingkat nasional. Keprihatinan kami atas kondisi kesehatan Bapak Sepuh Solihin GP akhir-akhir ini pun kami bahas", begitu ujarnya dengan menambahkan kalimat kala disela - Adakah niat Ibu untuk terjun di Pilgub Jabar 2018? "Mengenai hal terakhir ini saya harus berpikir amat serius. Tentu harus berdiskusi amat jauh dengan Pak Solihin GP. Beliau kan, sesepuh kita bersama. Intinya, saya pikir-pikir ya...?"
 
Sejurus kemudian telepon beralih ke Eka Santosa yang Rabu malam itu mereka berdua mendiskusikan banyak hal. "Nah, itu tadi Ibu Susi dalam titik tertentu, sudah banyak paham soal konstalasi politik terakhir di Jabar. Tadi disinggung soal Bapak Solihin GP. Memang kepada beliaulah, ibu Susi akan  berkonsultasi."
 
WNI Nadine
 
Bagi Eka Santosa sendiri sosok Susi Pudjiastuti sudah dulu kenalnya sejak masa berkuliah di UNPAD Bandung pada tahun 1982. Menurut Eka Santosa, ketika  terjadi letusan Gunung Galunggung di Tasikmalaya, kegiatan kampus libur. Orang tua Eka Santosa yang menjadi pegawai di Perhutani, kebetulan  ditugaskan di Pangandaran. 
 
"Saat itu orang tua saya berkawan baik dengan orang tua Bu Susi. Jadi sudah lama kami bersahabat", urai Eka yang dalam liburan kali ini membawa serta putri keduanya Nusantari (Tari) lulusan Unpar Bandung 2015 dari Fakuktas Hukum, dan cucunya Bintang.
"Sekalian saya perkenalkan anak dan cucu saya pada pertemuan di Pangandaran ini," tambah Eka dalam sambungan telepon sambil katanya mengucapkan selamat secara khusus kepada putri dari Susi Pudjiastuti yakni Nadine Pascale Kaiser - "Diterima sebagai warga negara Indonesia (22/6/2017) yang disahkan oleh Presiden Jokowi."
IMG 20170629 203359
 
Kini Nadine, gadis cantik kelahiran Ciamis, 24 Juli 1994, yang di dunia maya banyak dipuji  para netizen, resmi menjadi WNI. 
"Selama di sini cukup intens bergaul dengan Tari. Tampaknya mereka cucok-lah...." komentar Deny Ozenk dalam teleponnya pada Kamis siang (29/6/2017).
 
Menutup sedikit bocoran  'diskusi mudik' ala Susi Pudhiastuti yang ditemani Eka Santosa dan Neneng A Tutty, diakhir sambungan telepon, Eka memungkas:"Pokoknya, setelah saya di Bandung diskusi mudik yang punya thema jadi-jadian Laut Milik Anak Cucu, dengan segala persoalannya kita bedah lebih lanjut", begitu tutupnya sambil tak lupa meningggalkan suara tawanya yang khas bertimbre bariton. (HS/SA/dtn).
 


emgz2

Artikel lain...

Duet Eka Santosa & Mugi Sudjana Apresiasi ‘Iwan Bule’ - Penjabat Gubernur Jabar yang Amanah

Duet Eka Santosa & Mugi Sudjana Apresiasi ‘Iwan Bule’  - Penjabat Gubernur Jabar yang Amanah

destinasiaNews  – Eka Santosa, Ketua Umum DPP Gerakan Hejo, yang juga Sekertaris Jenderal (Duta Sawala) BOMA (Baresan Olot Masyarakat Adat)...

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Paslon Emas No 1 Kepada Relawan Pemenangan Dan Masyarakat

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Paslon Emas No 1 Kepada Relawan Pemenangan Dan Masyarakat

destinasiaNews - Dalam perjalanan gerakan pemenangan EMAS No.1 begitu di hadapkan pada posisi dinamika politik terutama selama gerakan pemenangan di...

Partai Berkarya Jabar Sambut Baik Hijrah Tititk Soehato – Ini Kata ‘Duet’ Eka   

Partai Berkarya Jabar Sambut Baik Hijrah Tititk Soehato – Ini Kata ‘Duet’ Eka   

DestinasiaNews.com – Eka Santosa, Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat ditemui di Sekretariat Bappilu Partai Berkarya Jabar Jl. Soekano Hatta...

Final, Partai Berkarya di Pilgub Jabar 2018 Mendukung Pasangan Rindu

Final, Partai Berkarya di Pilgub Jabar 2018 Mendukung Pasangan Rindu

destinasiaNews - Belum apa-apa sudah ada pernyataan kejutan dari politisi senior Eka Santosa, Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat:”Ini ibarat...

YELLO Hotel Paskal Bandung Gelar “Happiness is Ramadan” bersama Anak Yatim Piatu

YELLO Hotel Paskal Bandung Gelar “Happiness is Ramadan” bersama Anak Yatim Piatu

destinasiaNews -   Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan 1439 H, YELLO Hotel Paskal Bandung adakan kegiatan “Happiness is Ramadan” bersama anak...

Pengunjung

02163153
Hari ini
Kemarin
1793
3385