Gurilem Indi dari Antapani

gurilem indi1 4

DestinasiaNews - Gurilem memang kudapan yang bisa bikin kita celenun lagi, lagi-lagi celenun. Bahkan selagi WFH pun sering kali gurilem tak jauh dari keyboard. “Crunchy, crunch, crunch!”

gurilem indi1 1Adalah booth gurilem yang terletak di sisi jalan utama Antapani. Karena lokasi berjualannya di depan Studio Let’s Go di Jalan Purwakata 139-H, Antapani, Bandung, jadilah disebut sebagai Gurilem Let’s Go. Kerenyahan gurilemnya dipadu rasa pedas sesuai selera. Untuk menemukan lokasinyanya pun tidak sulit karena ditandai dengan buntelan gurilem besar, berdampingan dengan kios Nasi Tim yang masih satu pengelola.

Pengelolanya? Ini dia! Apa bila kita kebetulan sefrekuensi, timing mengunjunginya, kita bisa jumpa dengan personil band The Eastigers. Personil band? Memang, Gurilem Let’s Go ini dikelola oleh personil band indi asal Bandung ini. Di tempat itulah Yuswan Gabba (vocal), Fery Tiger (gitar), Imam Cabix (bass) dan Subchan Bizarro (drums) saling jumpa di luar panggung.

Kalemin saja, kita akan dilayani dengan soméah, tidak seperti gaya panggung mereka saat melantun “Lantang Menantang,” di panggung. The Eastigers yang disebut-sebut sebagai band indi ini pernah membuat albumnya yang dirilis dengan label dari Jerman, Bandworm Records / Spirit Of The Streets. Album format CDnya beredar di Jerman, Amerika Serikat dan juga Indonesia.

Bisa jadi juga ya, ini “Gurilem Indi.” dtn/ar.-

Add a comment

Armor Genunie Akuisisi Wahana Wisel Rabbit Town

Armor G

destinasiaNews - Beredar issue, salah satu destinasi wisata selfie (Wisel) Rabbit Town di Jalan Rancabentang Nomor 30-32, Ciumbuleuit, Kota Bandung, yang telah beroperasi sejak 11 Januari 2018 lalu, telah berpindah tangan pengelolaan atau diakuisisi oleh Armor Genuine Coffee & Roastery salah satu anak perusahaan yang tergabung dalam Dana Darpa Group.

Saat di konfirmasi kepada management Dana Darpa Group, Renaldi Davidi membenarkan bahwa Armor Genuine & Roastery telah mengakuisisi wahana Wisel Rabbit Town sejak April 2021.

Nama Armor Genuine Coffee & Roastery memang sudah tidak asing lagi bagi penikmat kopi khususnya di kota Bandung, apalagi ini Armor Genuine, "yang Asli" imbuhnya.

Armor Genuine Coffee & Roastery tidak hanya bergerak di Bidang Coffee shop, namun akan merambah pula ke bidang roastery dengan memproduksi biji kopi (coffee beans) dan manufacturing produk kopi bubuk dan kopi instant yang dapat dinikmati masyarakat dalam waktu dekat jelas Renaldi, sapaan akrab Renaldi Davidi.

Dunia per-kopian memang telah menjadi salah satu komoditi penggerak ekonomi yang besar. Dilihat dari pertumbuhan coffee shop yang kian bertambah dan penikmat kopi yang terus meningkat. Penjualan kopi per tahun di Indonesia pun begitu besar jumlahnya baik coffee ready to drink, kopi sachet, kopi instant maupun biji kopi. Menu Kopi pun telah di- develop dengan berbagai variasi, contohnya saja yang lagi trending saat ini "Kopi Gula Aren", beber Renaldi.

CEO Armor Genunie & Roastery, Renaldi bersama Dana Darpa Group melihat ada peluang usaha yang begitu besar. Renaldi optimis atas besarnya peluang pasar di dunia kopi yang dapat meraup pasar serta akan membawa Armor Genuine sebagai perusahaan Coffee & Roastery yang besar jelasnya.

Tahun ini, Armor Genuine menargetkan akan membuka 10 cabang di kota Bandung, serentak dengan menu andalan signature yang bervariatif, serta memilikki ciri khas blend tersendiri. Armor Genuine juga akan menyediakan kopi dari berbagai kota di Indonesia, seperti gayo, Aceh, Papua, Toraja, Bali, Flores dan lainnya.

“Kami menargetkan untuk dapat mengoleksi dan menjual sebanyak-banyaknya jenis Single Origin dari seluruh indonesia, terang Renaldi.”

“Berbagai daerah memilikki penggemar dan penikmatnya sendiri, jadi jangan khawatir dan tidak perlu jauh-jauh keluar kota untuk menikmati secangkir kopi,  cukup di Armor Genuine saja,” ungkapnya menambahkan.

Untuk harga per cup Armor Genunie, cukup merogoh kocek Rp. 20rb-Rp.30rb. Jam buka setiap hari Senin – Minggu, mulai pukul 09:00 – 21:00 Wib selama pandemi Covid-19.  “Ke depan, akan menyesuaikan jam buka, jika pandemi ini sudah kembali normal,” ujar Renaldi.

Lebih jauh Renaldi membeberkan, di tempat yang baru ini Armor Genuine (Rabbit Town), pihaknya akan menata kembali konsepnya yaitu memadukan destinasi wisel dengan kuliner coffee untuk keluarga, sambil bersantai minum kopi sekaligus dapat ber-selfie ria.

Desain perencanaan penataan ruang sedang dalam proses finalisasi, doakan saja semoga dapat segera terwujud, harap Renaldi.

Selain itu, bagi pengujung yang akan ke Rabbit Town, manajemen Armor Genuine Coffee & Roastery memberikan free entry (GRATIS) mulai bulan Mei 2021 pungkasnya. (HRS/dtn)

Add a comment

Kuy, Ngopi Di Palguna Coffee

pc1destinasiaNewsDestiners, sudahkah ngopi hari ini? Sekedar sharing, ngopi sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia, kan? Biasanya ngopi dilakukan di waktu senggang saat pagi, siang hingga malam hari bersama rekan, teman maupun kolega. Tapi cocoknya di waktu sore menuju malam. Akan terasa kuat aroma kopinya, sambil melepas penat.

 

Di masa pandemi Covid19 pada penghujung tahun 2020 ini, ngopi masih menjadi trend kekninian lho. Peluang ini direalisasikan dalam waktu kurang lebih 2 bulan oleh Bang Arif dan Team mendirikan Palguna Coffee di Jalan Sukajadi No. 22, Bandung.

 

 

Nah, jika destiners melewati bilangan Sukajadi, sudilah mampir ke Cafe Coffee ini yang terletak persis di sebelah kanan jalan. Akses parkir sangat mudah didapatkan. Yang asik disini tempatnya instagrammable banget lho, cozy, simple, dan yang pasti wifi-able. Ini yang disukai oleh konsumen jaman ayeuna kan...

pc2pc4Tapi, sasaran konsumen Palguna Coffee ini tidak terbatas pada kawula muda-mudi maupun eksekutif muda saja, untuk hitungan keluarga pun bisa disini dengan disediakan tempat indoor non-smoking area. Apalagi mejanya cukup unik, yaitu memanfaatkan mesin jahit jaman baheula yang masih ada pedalnya. Ini sangat menarik bagi anda, Desiners, yang membawa buah hati. Sambil menunggu pesanan datang, anak anda dapat bermain dengan pedalnya. Tenang, mejanya sudah aman kok untuk diutak-utik.

 

Menu kopi andalan disini pun beragam, Destiners. Tentu ada dua pilihan kopi, Arabika dan Robusta dengan Espresso Base dimana jagoannya adalah Coffee Latte Almond, Caramel, dan Hazelnut. Yang suka Smooties juga ada disini. Pecinta Manual Brew, disini ada Tubruk dan French Press yang.... pasti rahasia dong. Kesini ajah lah pokoknya mah... rasakan sendiri. Menemani ngopi anda, disini juga disediakan ragam menu camilan hingga makanan berat. Dari Nams Menu, Udon Bowl, Dimsum hingga lainnya.    

 

Soal harga? Penulis pikir ini harga pandemi covid-19. Jadi, tunggu apa lagi? Grab it fast, destiners ! (SF/dtn)

Add a comment

Hurubatu Grill Garden Kembali Dibuka dengan Konsep Baru "Grill and Prost"

Hurubatu

destinasianews – Sudah hampir enam bulan lamanya Hurubatu Grill Garden – The Papandayan Hotel terpaksa tutup mengikuti anjuran pemerintah sejak merebaknya pandemik Covid-19. Kini Hurubatu Grill Garden hadir kembali di era “new normal” ini, siap menyambut anda dengan penerapan protokol kesehatan dan konsep baru “Grill and Prost”. Hurubatu Grill Garden beroperasi kembali mulai Sabtu, 8 Agustus 2020 kemarin.

Hal tersebut terungkap melalui surat keterangan siaran pers yang diterima redaksi destiansianews.com dari Marketing Communication Manager Hotel Papandayan, Tyagita Hermawan.

Berkonsep outdoor cafe dengan desain modern mediteranian, Hurubatu Grill Garden menawarkan pemandangan langsung kearah swimming pool dan pemandangan kota Bandung. Tidak hanya itu, Hurubatu Grill Garden senantiasa mengimplementasikan berbagai protokol kesehatan mulai dari pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker dan faceshield karyawan, penyediaan tempat cuci tangan, penyesuaian physical distancing di restoran serta menu digital yang dapat di akses melalui smart phone. Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan tamu seluruh area juga dibersihkan secara berkala.

Hurubatu Grill Garden dengan konsep baru “Grill and Prost”, dimana para tamu dapat menikmati berbagai menu grill andalan dan juga beer Prost sambil bersantai bersama teman, kerabat dan keluarga. Beragam menu ditawarkan dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 20.000. Menu yang ditawarkan seperti Seafood Me Crazy, Dr. Bbqs, Wood-fired Pizza, serta berbagai pilihan lain yang menggiurkan. Dan juga aneka coffee, cocktail dan mocktail yang sangat pas untuk dinikmati sembari menyaksikan sunset di Hurubatu Grill Garden.

Hurubatu Grill Garden dengan konsep baru “Grill and Prost”, dimana para tamu dapat menikmati berbagai menu grill andalan dan juga beer Prost sambil bersantai bersama teman, kerabat dan keluarga. Beragam menu ditawarkan dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 20.000. Menu yang ditawarkan seperti Seafood Me Crazy, Dr. Bbqs, Wood-fired Pizza, serta berbagai pilihan lain yang menggiurkan. Dan juga aneka coffee, cocktail dan mocktail yang sangat pas untuk dinikmati sembari menyaksikan sunset di Hurubatu Grill Garden. (HRS/Rls/dtn)

Add a comment

The Papandayan Suki Delivery, Solusi Menikmati Santapan Lezat Tanpa Harus Keluar Rumah

cu1

destinasiaNews Pandemik corona saat ini menjadi perhatian seluruh masyarakat Indonesia, ruang gerak aktivitas pun menjadi terganggu. Melihat hal ini The Papandayan meluncurkan promo Suki Delivery, untuk menjawab kebutuhan bagi warga Bandung yang saat ini sedang bekerja dirumah atau sedang menghindari keramaian namun tetap ingin menikmati santapan lezat dan praktis.

Pago Restaurant - The Papandayan dikenal dengan Thematic Buffet yang berbeda setiap hari Kamis hingga Minggu, salah satu yang menjadi favourite adalah Suki & Grill. Lewat Suki Delivery anda tetap dapat menikmati sajian suki khas Pago Restaurant yang nikmat tanpa harus keluar rumah. Hanya dengan Rp 95.000 net anda dapat menikmati aneka suki (fish ball, crabstick, cheese ball, prawn dumpling, vegetables dan chicken/beef marinated) dengan pilihan kuah Tom Yam atau Chicken serta saus Thai Suki dan Garlic di rumah, Free Delivery maksimum 3KM dengan melakukan pemesanan ke WA 0811 2232 392. Berlokasi di Jl. Gatot Subroto no.83, Bandung, Hotel The Papandayan juga menawarkan Promo Stay More Save More menginap 3 malam hanya Rp 1.900.000 nett sudah termasuk sarapan untuk 2 orang, dan Stay More Save More Loyalty Special yang ditujukan untuk tamu setia yang sudah pernah menginap lebih dari 3 hari periode tahun 2019, dengan harga spesial yang lebih murah yaitu hanya Rp 1.800.000 nett untuk 3 malam termasuk sarapan untuk 2 orang. Promo Stay More Save More ini berlaku hingga 20 Mei 2020, info dan reservasi dapat langsung melalui website www.thepapandayan.com atau WA di 0812 2168 8092.

Cul2

Dalam kondisi saat ini tentunya Hotel The Papandayan senantiasa mengutamakan higienitas dalam proses produksi seluruh produk food & beverage. Selain itu langkah-langkah preventif lain juga dilakukan untuk menjamin kebersihan, kesehatan serta keselamatan para tamu mulai dari penyemprotan area hotel dengan desinfektan, pembersihan fasilitas hotel secara berkala, pengecekan suhu tubuh serta penyediaan hand sanitizer di pintu masuk umum, lobby, lounge, restaurant hingga meeting room. (HRS/rls/dtn)

Add a comment


emgz2

Artikel lain...

Menteri KLH Paparkan Pembangunan Kota Ramah Lingkungan untuk Kendalikan Perubahan Iklim pada Ministerial Meeting G20

Menteri KLH Paparkan Pembangunan Kota Ramah Lingkungan untuk Kendalikan Perubahan Iklim pada Ministerial Meeting G20

destinasiaNews - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya hadir secara virtual bersama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral...

Pertumbuhan Harga Properti Australia Melampaui Prediksi Awal

Pertumbuhan Harga Properti Australia Melampaui Prediksi Awal

  Secara Nasional Selama 18 Bulan Terakhir Harga Rumah Tapak 4 – 12% Lebih Tinggi Dibandingkan Prediksi Awal, Sementara Harga...

Gebrakan Selama Masa PPKM : THE 1O1 Flash Sale ! Pay 1 Night, Get 1 Night Free

Gebrakan Selama Masa PPKM :  THE 1O1 Flash Sale ! Pay 1 Night, Get 1 Night Free

destinasiaNews– Hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana menghadirkan promo THE 1O1 Flash Sale!! Pay 1 Night, Get 1 Night Free dengan penawaran...

Pemerintah Singapura Kembali Kirim Bantuan Medis Untuk Indonesia

Pemerintah Singapura Kembali Kirim Bantuan Medis Untuk Indonesia

destinasiaNews - Pemerintah Singapura melalui Kedubesnya di Indonesia kembali mengirimkan bantuan medis seberat 40 ton untuk Indonesia dalam hal ini...

Terkait Podcast ‘EKATANYA’, Perupa Umar Sumarta: 3 D, Pesta Demokrasi 2024 dan Seterusnya

Terkait Podcast ‘EKATANYA’, Perupa Umar Sumarta: 3 D, Pesta Demokrasi 2024 dan Seterusnya

destinasiaNews - Rupanya, the ‘true story’ dari tokoh Jawa Barat, Eka Santosa, saat  ini (12/7/2021) di kediamannya di Kawasan Eko...

Pengunjung

07171642
Hari ini
Kemarin
1463
5254