Pemenang Pemilihan Puteri Remaja & Putri Cilik Jawa Barat 2021, Siapakah Mereka ?

PilModRmj1

destinasiaNews  – Puluhan peserta pada Pemilihan Puteri Remaja & Puteri Cilik Indonesia Tingkat Provinsi Jawa Barat 2021 yang berlangsung pada 1 – 3 April 2021 di Hotel Grand Pasundan Bandung di Jl. Peta No. 147 Bandung, tiba pada masanya – telah terpilih sejumlah dara-dara cantic nan aduhai dari pelosok Jawa Barat.

Adalah ajang unjuk bakat dari Putri Remaja Indonesia (PRI), dan Putri Cilik Indonesia (PCI) di Tingkat Jawa Barat yang sebelumnya telah lolos dari masa karantina, mereka di antaranya  dibina secara mendalam Dn luas dalam hal kemampuan diri  di atas  catwalk, public speaking,  serta tata ria, dan kemampuan lainnya. . Bersyukur menurut panitia, rangkaian acara ini berlangsung lancar.

“Sempat kami merasa ragu akan penyeenggaraan pada masa pandemic Covid-19, namun pihak Disparbud Jabar dan Disdik Jabar justru membesarkan hati kami,” papar Miss Lina Ve dari Pro Ve Production yang memandu acara ini secara keseluruhan.

 Ini, Para Pemenang itu …

Pilmodrmj2Puteri Cilik Indonesia (PCI) Jawa Barat 2021 : Khalila Hasna Chairunnisa (Purwakarta); PCI kategori Pariwisata 2021 : Putri Joice Saragih (Bandung); PCI Kategori Pendidikan 2021 : Elysia Phalosa Devana (Bandung); PCI kategori Best Lingkungan 2021 : Kezia Putri (Karawang); PCI kategori Best Budaya 2021 : Carissa Aretha (Cirebon); PCI kategori Best Photogenic 2021 : Cut Bianca Shaleeta ( Bandung; PCI kategori Best Intelgensia 2021 : Aurora Nicole Effendy ( Bandung); PCI kategori Best Speech 2021 : Kimberly Chaliska Wowiling (Bandung); PCI kategori Best Talent 2021 : Valeria Easteriana Sunyoto Martin (Bogor); PCI kategori Best Costume 2021 : Hafiza Agustia Ramadhani (Bandung); PCI kategori Best Personality 2021 : Tiara Ilma Suandapradja (Sumedang); PCI kategori Best Inspiring 2021 : Wilona Naila Athifa (Bandung); PCI kategori Best Frienship 2021 : Yuri Permadani Rukmana ( Bogor); Puteri Remaja Indonesia (PRI) Jawa Barat 2021 : Shiva Sukania (Cimahi); PRI kategori Pariwisata 2021 : Diah Puspa (Purwakarta); PRI kategori Pendidikan 2021 : Kyara Angkasa (Bandung); PRI kategori Best Costume 2021 : Serafin Ernesta Putri ( Bekasi); PRI kategori Best Inspiring 2921 : Salsabila Dapianti (Bandung); PRI kategori Best Photogenic 2021 : Regita Zaffani Rizka ( Bandung); PRI kategori Best Top Model 2021 : Queena Belle Antonieta Zhafirah ( Cimahi); PRI kategori Best Intelegensia 2021 : Fransisca Allena Thalia ( Bandung); PRI Kategori Best Personality 2021 : Trixy Gabriel Buditama (Cirebon); PRI kategori Best Frienship 2021 : Putri Neha Nurikraam ( Bandung); PRI kategori Best Speech 2021 : Gadis Destina Damayanti (Bogor); PRI kategori Best Favorite 2021 : Syifa Putri ( Bandung); PRI kategori Best Social Media 2021 : Claudya Rivera Setiawan ( Bandung)

“Secara umum saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas suksesnya acara ini, di antaranya Derry Dahlan Foundation, selaku pemegang lisensi pelaksanaan pemilihan Puteri Remaja Indonesia & Puteri Cilik Indonesi, lagi kata Miss Lina Ve yang tidak lupa mengucapkan terima kasih – “Khusus kepada para orang tua baik dari Bandung maupun kota-kota lainnya di Jabar, terima kasih atas kesediaannya membimbing para putrinya.”

PilModRmjLebih lanjut menurut Miss Lina Ve, keberlanjutan ajang ini, walaupun masih berada di antara masa pandemi Covid – 19:”Tentu tidak boleh kendur, mulai saat ini sudah ada beberapa program pengembangan dan keterlibatan para pemenang baik di tingkat provindi maupun kotan dan kabupaten. Jadi tidak usah khawatir adik-adik kita ini akan tetap kita bimbing.”

Pesan lain dari Miss Lina Ve, kepada peserta yang belum berkesempatan memenangkan ‘label kejuaraan’ pada event ini:”Jangan berputus asa, tahun depan evet ini masih tetap ada.Justru kita harus berani belajar dari kegagalan, bukankah kegagalan itu sukses yang tertunda? Jadi adik-adik di pelosok Jawa Barat khususnya dan Nusantara umumnya, tetaplah bersemangat dalam setiap aktivitas kehidupan Ya, Keep Spirit high …. (tetaplah bersemangat tinggi),” tutupnya.  (HS/HRS/dtn)     

Add a comment

Sadanusa Gelar Tourism World Festival 2020

Sadanusa

destinasianews - Bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia pada 27 September 2020, Saung Budaya Nusantara (Sadanusa) menggelar Tourism World Festival 2020 mempromosikan pariwisata Jawa Barat.

Kegiatan tersebut mengusung konsep Virtual Event yang mengadaptasi kebiasaan baru di tahun 2020 dengan mengajak masyarakat untuk kembali berwisata di masa pandemic.

Hal tersebut terungkap dalam siaran pers yang disampaikan ketua pelaksana  Anita Nur Aini Gina S kepada redaksi destinasianews.com, Minggu, 27/9/2020.


“Hari Pariwisata Dunia 2020 dan HUT Kota Bandung yang ke-210 yang bertujuan memberikan semangat kepada seluruh pelaku pariwisata dan mengajak akademisi untuk ikut serta memperingati Hari Pariwisata Dunia pada tahun ini” ujar Anita.


Anita menegaskan “mengajak masyarakat agar dapat lebih sadar akan luasnya bidang pariwisata, bukan hanya menyangkut sektor ekonomi, seni dan budaya.”

Disaat pandemi seperti ini, dengan adanya event Tourism World Festival kami berharap dapat terus menyatukan visi dan misi para pelaku pariwisata dikalangan akademisi dan kalangan milenial.


Pelestarian kesenian dan budaya di Indonesia mempromosikan sebagai event kreatif yang di usung oleh kaum milenial dengan mengusung teknologi 4.0.


Event ini dapat mempererat tali silaturahmi diberbagai daerah di Indonesia, selain itu kami mewadahi berbagai event pariwisata, seni dan budaya dengan mendukung anak muda kreatif yang mempunyai ide-ide cemerlang untuk mempromosikan pariwisata,
Anita Nur Aini Gina S berharap Semoga ke depannya semakin banyak orang yang terinspirasi oleh event ini.


Tujuan dari kegiatan melalui webinar, untuk memberikan wawasan pemasaran dan promosi pariwisata, untuk menjaring pelaku wisata baru lebih inovatif yang lebih kekinian dengan target market domestic dan internasional sehingga dapat bersaing di kancah pariwisata internasional.


Acara tersebut dengan narasumber dari DPRD kota Bandung H. Tedy Rusmawan, AT., M.M, Hj. Ledia Amaliah, S, Si., M. Psi. T (DPR RI komisi X), Budijanto Ardiansyah (Ketua ASITA DPD Jabar), Titing Kartika, S. Pd., M.M., MBA (Dosen STIEPAR YAPARI Bandung), Ina Veronika Ginting S. Sos., M. IKom (Kopradi MBP STP NHI), Eko Susanto, SST. Par (Dosen Politeknik Negri Bandung), Dr. Hendrati Dwi M, S.E., M. M., CT., CECP (Dosen UNISBA), Andreas Wiharja (Budayawan dari Eco Bambu)


Anita menegaskan dari event ini “Saung Budaya Nusantara dengan jaringan yang dimiliki melalui mahasiswa di seluruh Indonesia akan terus berkreasi, inovatif dan kekinian untuk terus menyelanggarakan event-event kreatif lainnya. (HRS/Rls/dtn)

Add a comment

Kemendagri Gelar Lomba Inovasi Daerah "New Normal Life

Mendagri

destinasiaNews - Kementerian Dalam Negeri akan menggelar lomba inovasi daerah dalam penyiapan dan rencana pelaksanaan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19. Ada pun tema yang diambil dalam lomba inovasi ini adalah, " Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19.

Demikian diungkapkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri)  Muhammad Tito Karnavian,  di Jakarta, Jumat (29/5/2020). Menurut Mendagri, diadakannya lomba inovasi itu dilatarbelakangi oleh situasi dimana pandemi Covid-19 ini telah mengubah tatanan sosial dan ekonomi di seluruh dunia termasuk Indonesia. Pandemi Covid-19 merupakan permasalahan serius untuk ditangani secepatnya. Dan, hingga kini masalah covid-19 belum dapat dipastikan kapan selesainya.  Sehingga pusat dan daerah harus paralel bangkit bersama menciptakan iklim kondusif.

" Nah, penanganan pandemi covid-19 menjadi wahana Pemerintah Daerah (Pemda) berinovasi guna menekan

penularan, beragam bentuk inovasi perlu dilakukan pada masa pandemi covid-19,"kata Mendagri.

Menteri Tito menambahkan, rencana pelaksanaan new normal life tentunya  membutuhkan koordinasi, kolaborasi, dan kerjasama antara pemerintah dan stakeholder. Dan untuk memacu berbagai pemikiran dan kreatifitas pemerintah daerah, Kemendagri merasa perlu untuk menggelar lomba inovasi tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19.


" Ada pun tujuan digelarnya lomba inovasi ini pertama, mendorong gerakan nasional untuk membuat dan melaksanakan protokol Covid-19 dari, oleh dan untuk daerah. Kedua, membuat kehidupan masyarakat yang produktif kembali. Ketiga, membuat kehidupan ekonomi dan aktivitas bisnis. Keempat, prakondisi dalam membuat simulasi secara masif oleh Pemerintah Provinsi, Kabupaten atau Kota. Kelima, menyusun langkah conditioning di lapangan yang belum dilakukan oleh

pemangku kepentingan. Keenam, untuk mendapatkan model protokol Covid-19 pada 7 sektor. Ketujuh, pencegahan penyebaran Covid-19 melalui protokol kesehatan yang dibuat oleh masing masing pemerintah daerah," tuturnya

Mendagri juga menjelaskan dasar hukum dari dilaksanakannya lomba tersebut. Kata dia, ada beberapa aturan perundang-undangan yang jadi dasar hukum dari lomba inovasi itu, antara lain Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahum 2014 Tentang Pemerintahan Daerah, UU Nomor 11 Tahun 2019 Tentang  Sinasiptek, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2017 Tentang Binwas, PP Nomor 38 Tahun 2017 Tentang Inovasi Daerah, Kepres Nomor 12 Tahun 2020 Tentang Penetapan Bencana Non Alam Covid-19, Permendagri Nomor 104 Tahun 2018 Tentang  Penilaian dan Pemberian Penghargaan dan/atau Insentif Inovasi Daerah.

" Ada pun 7  sektor dan kriteria dalam lomba, pertama pasar tradisional (pasar tradisional C-19), kedua, pasar modern seperti mall dan minimarket (pasar modern C-19), ketiga, restoran (restoran C-19), keempat,  hotel (hotel C-19), kelima, PTSP (PTSP C-19), keenam, tempat wisata (wisata C-19), ketujuh, transportasi umum (transportasi umum C-19)," katanya.

Kriteria penilaian sendiri kata Mendagri, mencakup dengan kesesuaian protokol Covid-19, aplikatif atau replikasi, strong idea atau inovasi itu apakah mengandung  kreativitas baru atau ada kebaharuan dan kolaboratif. Sementara tim penilai terdiri dari Kemendagri, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwisata dan Gugus Tugas Covid-19.

" Tahapan penilaian sendiri dimulai dari tahapan sosialisasi pada bulan Mei ini, kemudian tahapan pengiriman inovasi yang akan dibuka mulai tanggal 1-8 Juni 2020, tahapan penilaian dilakukan mulai tanggal 9-12 Juni, adapun pengumuman pemenang akan dilakukan pada 15 Juni 2020," ujarnya.

Mendagri juga menjelaskan ketentuan video yang akan dikirim ke tim penilai. Kata dia, video merupakan simulasi riil new normal life di tempat atau objek yang dibuat pada tujuh sektor tersebut. Misalnya, di pasar, pasar modern, tempat wisata, hotel, restoran atau transportasi umum. Tidak lupa, Mendagri juga memberikan beberapa saran untuk kepala daerah.

" Pertama, saya sarankan kepala membentuk tim kreatif pada setiap sektor. Saran lainnya, pembuatan video bekerjasama dengan masing-masing sektor, pemeran atau dalam video bisa melibatkan influencer seperti artis atau artis lokal, bisa juga public figure seperti kepala daerah atau Ketua DPRD, Forkopimda, Gugus Tugas Covid-19, tokoh masyarakat atau tokoh agama," katanya.

Mendagri juga menekankan, pembuatan video tersebut harus menggunakan kondisi riil. Video mesti karya original dan tidak melanggar hak cipta. Tidak pula mengandung unsur SARA, kekerasan dan pornografi. Karya yang diikutkan dalam lomba harus yang belum pernah dipublikasikan atau diikutkan dalam lomba sejenis. Diharapkan, seluruh Pemda baik itu provinsi, kabupaten dan kota ikut berpartisipasi dalam lomba. Hasil karya inovasi bisa langsung dikirimkan khttps://indeks.inovasi.litbang.kemendagri.go.id

" Pengumuman hasil lomba akan diumumkan secara resmi. Pemenang lomba akan mendapatkan penghargaan dan insentif," kata Mendagri. (HRS/Rls/dtn)



Add a comment

Tasik Barber Day Digelar Awal Tahun 2020, Joggie: Membludak Peserta, Dirancang Lebih Baik

Tasik barber daydestinasiaNews -- Joggie Natadisastra yang bertindak sebagai event organizer Tasik Barber Day 2019 kepada redaksi pada Jumat (22/11/2019) menjelaskan: ”Semula acara ini akan digelar pada bulan Desember 2019, namun karena begitu banyak peserta hingga membludak, lebih baik digelar pada awa tahun 2020. Pengunduran ini agar penyenggaraannya lebih baik dan terencana secara matang. Tempat dan waktu nya segera ngkin akan diumumkan”.

 

Lebih jauh menurut Joggie, konsep event yang digagas Siti Noor Asyami Laili yang biasa disapa Yemi selaku Creative Team Event untuk PPRTS (Paguyuban Pangkas Rambut Tasik), akan dipersiapkan lebih matang:”Ternyata, anggota komunitas barber ini begitu banyak. Ada 1.000 member lebih untuk wilayah Priangan Timur. Mereka ini sangat antusias merespon event ini”.

 

Masih kata Joggie, nanti dalam pelaksanaannya Tasik Barber Day akan dibumbui gimmick khas berupa ajang Barber Battle. Menurutnya, ajang ini akan dikemas dengan konsep entertaining milenial & entrepreneur, dengan judul khusus Tasik Barber Day session 1.

 

“Persiapan kini lebih kompleks, menyangkut penyempurnaan konsep acara, registrasi peserta se-Priangan Timur, penyempurnaan konten pendukung seperti Juri Barber Nasional dari "The Cuts Trans7". Juga pelibatan artis nasional sebagai bintang tamu. Yakonlah, Tasik Barber Day 2020 ini sangat digandurungi para milenial,” tutup Joggie sambil tak putus-putusnya memohon maaf atas penundaan acara berlevel akbar ini. (HS/IWN/dtn)

Add a comment

DYNAMIX Diluncurkan, SBI Gandeng Pengembang Handal

Dynamic HolcimdestinasiaNews --langkah awal perusahaan pasca pergantian nama merek semen HOLCIM, Solusi Bangun Indonesia (SBI) menggelar gathering bagi para kontraktor dan pengembang terpercaya. Helatan demi mengenal DYNAMIX lebih dekat digelar meriah di éL Hotel Royale, Bandung, Jawa Barat pada 12 November 2019.

 

Tema yang diusung dalqm helatan ini ‘Berani Berubah Lebih Baik’. Termaktub tujuan acara kali ini seperti didengungkan para penyelenggara - demi mempererat sinergi dan silaturahmi dengan para pelanggan, harapannya DYNAMIX semakin dikenal masyarakat luas, menjadi andalan untuk segala kebutuhan pembangunan.

 

“Momen kali ini sangat penting untuk mengenalkan DYNAMIX sebagai merek baru kami, serta menjalin relasi dan kemitraan bersama dengan pelanggan. Selain itu, Bandung juga merupakan salah satu pasar yang sangat potensial untuk dikembangkan. Hal ini dapat dilihat dari laju pembangunan infrastruktur dan tata letak kota yang semakin berkembang. DYNAMIX merupakan komitmen kami untuk terus berinovasi, dan memberikan solusi untuk pembangunan yang berkualitas,” terang Giri Prabowo, Group Head Sales PT Solusi Bangun Indonesia Tbk.

 

Dalam kesempatan ini, SBI juga mengajak para pelanggan untuk melihat peluang konstruksi di Indonesia ke depan serta pentingnya peran kontraktor dan pengembang, dalam pemilihan bahan bangunan yang tepat dan sesuai kebutuhan.

 

“Penggunaan material yang berkualitas dan penerapan metode yang tepat dalam sebuah pembangunan, tentunya akan memberikan hasil bangunan yang terbaik dan tahan lama, disertai proses pekerjaan yang efisien,” jelas Giri seusai para pengunjung merasa puas karena disuguhi performa memukau dari pakar bangunan anti gempa Dr. Ing. Josia Irwan Rastandi.

 

Dikrtahui saat ini distribusi DYNAMIX telah dilakukan di Pulau Jawa, dan terus bergulir hingga ke wilayah lain di Indonesia.(HS/rls/dtn)

Add a comment


emgz2

Artikel lain...

Menteri KLH Paparkan Pembangunan Kota Ramah Lingkungan untuk Kendalikan Perubahan Iklim pada Ministerial Meeting G20

Menteri KLH Paparkan Pembangunan Kota Ramah Lingkungan untuk Kendalikan Perubahan Iklim pada Ministerial Meeting G20

destinasiaNews - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya hadir secara virtual bersama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral...

Pertumbuhan Harga Properti Australia Melampaui Prediksi Awal

Pertumbuhan Harga Properti Australia Melampaui Prediksi Awal

  Secara Nasional Selama 18 Bulan Terakhir Harga Rumah Tapak 4 – 12% Lebih Tinggi Dibandingkan Prediksi Awal, Sementara Harga...

Gebrakan Selama Masa PPKM : THE 1O1 Flash Sale ! Pay 1 Night, Get 1 Night Free

Gebrakan Selama Masa PPKM :  THE 1O1 Flash Sale ! Pay 1 Night, Get 1 Night Free

destinasiaNews– Hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana menghadirkan promo THE 1O1 Flash Sale!! Pay 1 Night, Get 1 Night Free dengan penawaran...

Pemerintah Singapura Kembali Kirim Bantuan Medis Untuk Indonesia

Pemerintah Singapura Kembali Kirim Bantuan Medis Untuk Indonesia

destinasiaNews - Pemerintah Singapura melalui Kedubesnya di Indonesia kembali mengirimkan bantuan medis seberat 40 ton untuk Indonesia dalam hal ini...

Terkait Podcast ‘EKATANYA’, Perupa Umar Sumarta: 3 D, Pesta Demokrasi 2024 dan Seterusnya

Terkait Podcast ‘EKATANYA’, Perupa Umar Sumarta: 3 D, Pesta Demokrasi 2024 dan Seterusnya

destinasiaNews - Rupanya, the ‘true story’ dari tokoh Jawa Barat, Eka Santosa, saat  ini (12/7/2021) di kediamannya di Kawasan Eko...

Pengunjung

07171652
Hari ini
Kemarin
1473
5254